Seperti yang kita ketahui, kini Android sudah menjadi kebutuhan sehari – hari. Karena sudah banyak sekali yang menggunakan Android. Mulai dari remaja sampai dewasa.

Banyak pabrik yang memproduksinya banyak pula jenisnya Andriod yang menggunakan. Hampir seluruh dunia memproduksi dan menggunakan Android ini. Banyak orang yang tidak mengetahui tips untuk penggunakan Android.

Pada dasarnya Android perlu sekali dioptimalkan. Ada tips untuk para pengguna Android:

1.Perhatikan performa PC Android

Smartphone memiliki PC dengan ukuran yang kecil jadi mudah sekali untuk di genggam. Tidak hanya itu system caranya kerjanyapun sama mulai dari manajemen memori. Bisa dilihat jika PC nya melambat, maka ada yang menyebabkan PC itu menjadi lambat. Harus adanya peningkatan performa pada Android yang digunakan, caranya bisa mematikan program aktif yang sedang tidak digunakan melalui task manager yang sudah disediakan oleh Android.

Tidak hanya itu, perhatikan juga tingkat kebersihan PCnya, sering – sering lah membersihkan media internal dengan cara menghapus aplikasi yang jarang sekali digunakan atau aplikasi yang sudah tidak terpakai. Bisa dibantu dengan program cleaner All – in one toolbox.

2.Memanfaatkan kebebesan modifikasi

Salah satu kelebihan dari Android adalah bebasnya modifikasi yang harus kita manfaatkan. Biasanya kita memposisikan widget pada homescreen maupun lockscreen. Jadi jika kita ingin membuka seperti email, facebook maupun media social lainnya hanya perlu membuka homescreennya saja, tidak perlu kita membuka aplikasi yang tujuannya membuka aplikasi yang kita inginkan karena semuanya sudah tersimpan di homescreen.

Pergunakanlah atau posisikanlah aplikasi aplikasi yang terdpat di Android. Maka tidak ada masalah untuk kedepannya. Cukup sekian tips untuk para pengguna Android. Semoga bermanfaat ya.