Dengan semakin banyaknya penggunakan Smartphone tentunya Smartphone yang Anda gunakan harus terus menyala bukan untuk melakukan aktifitas menggunakan Smartphone??

Anda harus pastikan selalu untuk daya baterai Smartphone Anda tetap full. Tapi sangat disayangkan jika Anda membawa Charger Smartphone ke tempat Anda berpergian karena tidak semua tempat yang Anda kunjungi memiliki Stop Contak bukan.

Ada cara termudah agar daya baterai Smartphone Anda tetap aman yaitu Anda bisa menggunakan Power Bank. Power Bank ini sangat praktis untuk dibawa karena dengan Power Bank ini Anda bisa langsung mengisi data baterainya. Selain itu juga aman pula.

Tapi jangan sampai tertipu ketika Anda membeli Power Bank, karena banyak penjual diluar sana yang memanfaatkan barang yang poor quality. Anda harus cermat dalam membeli power bank tersebut. Dan pastinya bagi Anda pengguna Power Bank tidak mau power banknya cepat rusak bukan? berikut ada tipsnya nih untuk merawat Power Bank Smartphone anda:

  1. Karena Power Bank harus selalu diisi ulang agar bisa digunakan. Meskipun demikian Power Bank pengisian dayanya dengan cara isi ulang, tapi jangan terlalu sering juga untuk mengisi ulang dayanya. Isilah sama halnya mengisi daya baterai Smartphone Anda. Baterai power bank yang digunakan ialah Li-Ion (Lithium-Ion) atau Li-Po (Lithium-Polimer) ini dapat dilihat di bagian permukan power bank dan masing masing mempunyai silus daya tahan baterai yang berbeda.Jika nanti daya ini hampir mencapai siklus yang maksimal makan power akan lebih cepat habis dan pada saat isi ulangnya akan menjadi lebih lama.
  1. Isilah data baterai Poer bank anda saat sudah mulai low batt. Karena untuk menghindari cepat rusaknya power bank Anda. Isilah saat indicator power bank anda menunjukkan tanda daya baterai sudah habis atau low batt. Adapun indicator tersebut, bisa dilihat dari LED, jika LED sisa 1 saja segeralah isi ulang Power Bank Anda. Dan pastikan jangan sampai Power Bank Anda sudah habis sekali daya baterainya tidak langsung di charge. Hal itu akan membuat proses isi ulang semakin lebih lama dan bisa juga membuat baterai Power Bank cepat habis juga.
  2. Anda harus mengetahui juga kalau Power Bank tidak boleh terlalu over charging. Itu sangat tidak sarankan karena dapat jika suatu perangkat yang tidak memiliki sertifikat over charging protection akan dapat membuat baterai rusak. Biasanya para pengguna Smartphone, laptop ataupun sebagainya sering over charging.
  3. Hindarilah menggunakan Smartphone yang sedang diisi dengan Power Bank karena akan membuat arus listrik tidak akan stabil. Bahkan dapat membahayakan smartphone, dapat membuat baterai power bank cepat bocor.

Jangan sampai Power Bank Smartphone Anda cepat rusak karena hal hal yang sepele atau dianggap remeh. Tapi sayang juga kan jika Power Bank yang kita punya cepat rusak. Semuanya bisa Anda terapkan atau lebih merawatnya lagi. Silahkan mencoba