Sering kali kita menemukan layar Smartphone yang pecah maupun retak. Sudah bisa dipastikan ada yang rusak dan ada juga yang memang masih hidup meskipun layar Smartphonenya sudah retak.

Adapun dampak dari layar Smartphone yang retak ataupun pecah tersebut bagi Smartphone. Bisa saja layar Smartphone Anda tidak berfungsi saat Anda menyentuhnya. Jadi Smartphone Anda tidak merespon sama sekali saat Anda gunakan. Sayang bukan??

Sudah banyak pengguna Smartphone saat layarnya sudah pecah ataupun retak tidak banyak digunakan lagi karena rusak. Dan merasa kesal karena semua data ada di Smartphone Anda.  Padahal ada tips ataupun cara agar bisa menyelamatkan data tersebut walaupun layar Smartphone Anda sudah pecah.

Berikut tips atau cara untuk menyelamatkan data pada Smartphone karena layarnya pecah.

  1. Cara untuk memperoleh kembali data jika layar Smartphone Anda pecah atau retak tapi tetap dalam keadaan menyala. Sangat penting sekali untuk Anda yang memiliki data pada Smartphone bisa diselamatkan, karena pasti ada data yang penting disana entah itu di memori internal maupun eksternal. Jika di memori internal ada data penting itu patut sekali diselamatkan dengan cara menggunakan kabel USB OTG atau sering disebut dengan On The Go. Bisa juga menggunakan kabel yang memang untuk menyambungkan Smartphone ke Komputer. Setelah itu Anda bisa memproses pemindahan data dari memori internal ke harddisk di komputer. Anda bisa menyalin semua data data penting yang ada di memori Smartphone.Jika semua sudah selesai, Anda dapat memindahkan data yang ada di harddisk komputer ke memori eksternal microSD.
  1. Tips atau cara untuk memperoleh kembali data ketika layar Smartphone pecah dan berujung tidak aktif kembali.

Jika Smartphone Anda sudah tidak aktif kembali dikarenakan layar Smartphone Anda yang pecah, Smartphone Anda membutuhkan program VNC. Program ini sudah banyak di toko-toko aplikasi. Program VNC ini berfungsi sebagai pengendalian langsung dari layar desktop karena program VNC ini adalah program yang memindahkan interface Android ke komputer. Tapi sebelum menggunakan program ini harus mengundah terlebih dahulu ke komputer dan perangkat Smartphone Android Anda.

Nah itulah tips atau cara untuk menyelamatkan data pada layar Smartphone yang pecah ataupun retak. Terima kasih