Mungkin terpikir untuk mengganti iPhone lama dengan versi yang terbaru. Karena dirasa performa/kualitas iPhone lama kalah hebatnya dengan iPhone yang baru.

Nah ada tipsnya untuk meningkatkan kualitas iPhone:

1.Hapus atau pasang aplikasi yang memungkinkan akan memakan banyak ruang untuk menyimpan.

Salah satunya cek juga jika di iPhone menggunakan suatu aplikasi dan sekiranya aplikasi itu jarang sekali di pakai, anda dapat menghapus aplikasi itu. Karena sering sekali memiliki aplikasi yang datanya jarang sekali digunakan dan hampir tidak penting.

Caranya buka tab usage di pengaturan umum (general setting), dari situlah anda bisa melihat aplikasi mana saja yang jarang sekali digunakan. Karena dengan membuka tab usage itu akan terlihat aplikasi foto, musik, podcast memakan banyak ruang simpan. Tapi biasanya aplikasi yang sering memang ruang itu aplikasi media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram.

Untuk  mengatasi nya anda bisa lakukanlah pembersihan aplikasi yang mana cache dari aplikasi itu harus di hapus. Jadi pada saat pembersihan cache anda bisa sekalian membersihkan juga data yang tidak digunakan. Dengan menghapus dan memasang kembali aplikasi yang nantinya membuat iPhone lama anda kembali bersih lagi sehingga dapat mengkosongkan ruang penyimpanan.

2.Menon-aktifkan layanan lokasi untuk aplikasi yang memang tidak memerlukan GPS

Dengan menon-aktifkan akses GPS untuk kebanyakan aplikasi dapat membatu daya baterai dan tingkat kecepatan iPhone. Jadi performa ataupun kualitas iPhone kembali bagus. Pada menu iPhone, location service bisa dicari pada privasi. Jadi bisa dipilih aplikasi mana saja yang harusnya menggunakan GPS ini. Karena GPS ini berguna untuk pete, aplikasi cuaca dengan aplikasi berbasis lokasi seperti yelp. Begitupun anda tidak perlu mengizinkan dropbox untuk  mengetahui dimana anda berada. Jadi tidak perlu mengaktifkan GPS secara terus menerus karena dapat  mengurangi daya baterai iPhone anda juga.

Itulah tips untuk meningkatkan kualitas iPhone lama. Semoga bermanfaat ya teman.