Sudah tidak asing lagi ketika mendengar kata Smartphone pada kehidupan kita. Banyak sekali manfaat dari Smartphone untuk kegiatan kita.

Apalagi dengan Anda yang sangat menyukai sekali mengutak atik sesuatu barang. Yang sering biasa kita sebut dengan kreatif. Nah bagi anda yang senang mengutak atik pada perangkat Smartphone boleh mencoba untuk mengubah tampilan depan Smartpone menjadi lebih keren.

Karena pada dasarnya tampilan depan sebagai penglihatkan pertama kita pada Smartphone. Pastinya tidak mau bosan bukan dengan tampilan – tampilan hanya itu itu saja. Untuk mengubah tampilan depan Smartphone menjadi lebih kerena, kita bisa menggunakan aplikasi Xposed dan Xblast. Karena aplikasi ini merupakan cara termudah dan cukup aman.

Apa itu Xposed dan Xblast??

Xposed adalah suatu aplikasi yang berfungsi sebagai memodifikasi framework dengan tanpa sedikit saja mengubah aplikasi apk. Sedangkan Xblast merupakan aplikasi yang digunakan sebagai mengubah tampilan system UI pada perangkat Smartphone. Contohnya mengubah pada warna baterai, efek rotasi dan lain sebagainya. Jadi dengan kedua aplikasi tersebut dapat memudahkan kita mengubah tampilan depan Smartphone agar lebih keren.

Adapun tips untuk mengubah tampilan depan Smartphone menjadi lebih keren:

1.Pastikan mengunduh pasang terlebih dahulu aplikasi Xposed dan Xblast, aplikasi ini tersedia di google play.

2.Jika sudah terpasang pada perangkat Smartphone, tentunya buka aplikasi Xposed – pilih modules – klik centang Xblas tool – back to framework – kemudia tap install/update. Setelah itu restart perangkat Smartphone.

Jika sudah selesai pemasangan aplikasi, langkah selanjutnya kita bisa melakukannya sebagai berikut:

1.Membuat tampilan Bar menjadi transparan

Buka aplikasi Xposed – pilih modules – masuk ke Xblast tool – pilih status bar – centang status baru background colour lalu geser ke arah kanan agar hasilnya bisa transparan.

2.Membuat network speed indicator

Caranya, buka Xposed – pilih modules – ke Xblast tool – status bar – pilih network speed indicator – lalu centang network speed incator.

Itulah tips untuk mengubah tampilan depan Smartphone agar lebih keren. Tidak hanya itu, kita juga bisa mengubah tampilan  depan Smartphone dengan cara atau teknik yang lainnya. Semoga bermanfaat