Pastinya sudah banyak yang mengetahui pen-settingan Smartphone baru. Tapi tidak banyak juga yang mengetahui untuk pengoptimalan Smartphone baru. Apa ada tips untuk mengoptimalkan Smartphone baru??

Biasanya pada saat membeli Smartphone baru kita mencari aplikasi – aplikasi pendukung Smartphone terlebih dahulu. Nah ada cara yang terlebih dahulu kita lakukan adalah mengoptimalkan Smartphonenya agar pada saat penggunaan Smartphone kita berjalan dengan lancar.

Berikut tips untuk mengoptimalkan Smartphone baru dengan tepat:

1.Kita bisa mengoptimasikan daya tahan baterai nya terlebih dahulu

Karena baterai ini merupakan hal yang penting untuk Smartphone. Tanpa adanya baterai Smartphone kita tidak berfungsi. Untuk mengoptimalkan daya tahan baterai yaitu dengan mematikan fitur otomatis kecerahan pada cahaya. Caranya masuk ke menu setting – display – brightness level. Pada pengaturan ini kita bisa mengatur tingkat kecerahan pada layar Smartphone sesuai dengan kebutuhan kita.

Dengan cara ini daya baterai Smartphone akan tetap hemat setiap penggunaan. Biasakan sebelum menggunakan Smartphone cek terlebih dahulu daya baterai Smartphone, jika sudah sedikit lagi pastikan Smartphone di charger dahulu jangan sampai Smartphone kita mati karena low batt.

2.Mengaktifkan Android Device Manager

Sering kali pengguna Smartphone/Android melupakan untuk mengaktifkan fitur bawaan Smartphone/Android. Banyak tidak mengetahui fungsi dari fitur bawaan Smartphone/Android. Android Device Manager ini berfungsi untuk melacak lokasi ponsel, bisa mengunci ponsel, tidak hanya itu kira bisa mengetahui keberadaan pada saat Smartphone kita hilang ataupun dicuri dan ada beberapa fungsi lainnya yang belum diketahui.

3.Install Clean Master

Dengan menginstall aplikasi Clean Master ini, kita bisa membesihkan Smartphone maupun Android dan membuat performa RAM bahkan membersihkan cache data pada Smartphone maupun Android.  Hal ini membantu Smartphone/Android akan tetap terjaga performanya.

Hal pertama pada saat setting Smartphone baru yang terpenting itu adalah mengoptimalkan Smartphonenya terlebih dahulu. Itulah tips untuk mengoptimalkan Smartphone baru. Semoga bermanfaat teman – teman.