Setelah membahas lupa akan password untuk masuk akun Instagram, kini saya akan membahas mengatasi video di Instagram yang tidak bisa diputar.

Banyak yang bertanya kenapa video di Instagram tidak bisa diputar? Meskipun aplikasi Instagram sudah update hal masih suka terjadi. Tidak menutup kemungkinan video Instagram tidak bisa diputar walaupun smartphone yang digunakan sudah mendukung untuk Instagram.

Ada beberapa tips untuk mengatasi video di Instagram yang tidak bisa diputar:

  1. Selalu mengecek versi Instagram saat ini, pastikan versi yang digunakan selalu diperbaharui di Smartphone Anda. Untuk mengetahui Instagram anda sudah update atau belum gunakanlah fitur auto update pada Smartphone. Anda bisa menggunakan cara, masuk ke play store – my apps – Instagram.
  2. Mengaktifkan fitur preload hanya saat menggunakan koneksi internet wifi, caranya klik profile – klik icon tiga titik yang terletak di sudut atas – videos – pengaturan data usage beri tanda centang preload on wifi only.
  3. Jangan lupa selalu membersihkan membersihkan cache Smartphone anda. Cache ini dibuat secara otomatis oleh aplikasi bawaannya. Dengan adanya cache ini dapat membantu untuk mempermudah memutar video agar lebih cepat pula untuk diputar. Anda bisa menggunakan aplikasi clean master untuk menghapus dan membersihkan cache yang tersimpan. Ini untuk mempermudah juga.
  4. Jika sudah selalu mengupdate, dengan menghapus cache video di Instagram masih belum bisa juga. Anda bisa uninstall lalu diinstall ulang dan pastikan download di google play store dan pastikan kembali jangan aplikasi ini jangan berupa file.apk
  5. Restart smartphone ataupun media yang digunakan untuk membuka akun Instagram. Dengan cara ini dapat mengatasi crashing antara aplikasi yang sudah terinstall.

Itulah tips mengatasi video di Instagram yang tidak bisa diputar,  semoga bermanfaat.