Sering kita bahas mengenai betapa bahayanya jika Smartphone Android kita tidak memiliki pengamanan. Biasanya orang untuk system pengamanan pada Smartphone Android menggunakan password.

Banyak sekali password yang digunakan, berbagai cara untuk mengkunci Smartphone Android. Ada yang menggunakan kode akses, PIN, password dan pola. Cukup rumit memang menggunakan banyak cara  untuk mengamankan Smartphone Android kita dari orang yang tidak bertanggung jawab. Tapi jangan khawatir, ada cara mudah serta aman untuk membuka kunci layar pada Smartphone Android tidak dengan cara menggunakan kode akses, PIN, password dan pola. Tidak hanya itu, bahkan sudah banyak Smartphone Android yang sudah dilengkapi dengan fingerprint untuk membuka kunci pada Smartphone. Tapi kadang  cara ini kurang efektif pada saat tangan kita basah. Karena saat tangan kita basah fingerprint kadang tidak mendeteksi finger tersebut. Dan akhirnya tetap menggunakan kode akses, PIN, password dan pola untuk membuka layar Smartphone Android.

Kini ada cara mudah untuk membuka kunci layar Smartphone Android tanpa rumit. Berikut tips untuk membuka kunci pada layar Smartphone Android:

1.Membuka kunci layar Smartphone Android dengan lokasi

Belum pernah mendengarnya bukan membuka kunci Smartphone dengan lokasi??

Cara menggunakannya adalah, buka setting – security – smart lock – trusted  place dan tambah lokasi (bisa menambahkan lebih dari 1 lokasi). Jika sudah kita bisa membuka Smartphone Android dengan mudah dengan jangkauan sekitar  80 meter. Jika takut tidak aman, sementara kita bisa menghilngkan kunci layar Smartphone di lokasi tertentu.

2.Membuka Smartphone Android dengan e-KTP

Cukup unik bukan membuka Smartphone Android dengan menggunakan e-KTP?

Kita juga bisa membuka layar Smartphone Android  dengan e-KTP. Cara menggunakannya adalah buka settings – security – smart lock – trusted devices – tambah perangkat terpercaya.

3.Membuka Smartphone Android dengan suara

Adapun cara untuk Smartphone Android agar mengenali suara pemilik Smartphone, jadi kita bisa mengatur Smartphone untuk mendengarkan suara. Cara menggunakan fitur ini adalah install terlebih dahulu google now, dengan ini kita bisa membuka Smartphone dengan mengatakan Ok google jadi membuka Smartphone tanpa harus menyentuhnya.

Caranya buka settings – smart lock – trusted voice – ikuti petunjuk untuk  mengatur perangkat Smartphone Android, jadi nanti bisa membuka sendiri dengan mendengarkan suara kita dengan mengatakan ok google.

Itulah tips untuk membuka kunci pada layar Smartphone Android, cukup mudah bukan? Kita bisa memanfaatkannya dengan sebaik baiknya. Semoga bermanfaat.