Saat ini sudah menjadi zaman dimana hampir semua kegiatan atau pekerjaan dilakukan menggunakan internet. Nah kamu adalah salah satu yang sering menggunakan internet sebagai penunjang kegiatan kamu? Dan terkadang dengan membeli kuota internet dompetpun akan terkuras karena membeli kuota internet yang lumayan mahal, sekarang kamu tidak perlu mengkhawatirkan lagi untuk menggunakan kuota internet diponselmu, karena di artikel tentang Tips – Trik Menghemat Kuota Internet di Ponsel ini saya akan membantu kamu untuk dapat menghemat kuota internet di ponsel kamu, silakan disimak ya 🙂

  • Membatasi Background Data

Untuk dapat menghemat kuota internet di ponsel kamu harus bisa untuk membatasi background data, karena dengan cara ini akan membuat kuota internet kamu menjadi hemat. Nah maksud dari background data adalah penggunaan internet yang dapat berproses meskipun kamu tidak memakai aplikasi. Contohnya seperti pembaruan feed, pembaruan cuaca, sinkronisasi email.                                                                                                                           Dalam membatasi background data kamu bisa melakukan langkah di bawah ini :

Masuk ke Setting -> Data Usage -> Restrict Background Data.

  • Mematikan Auto Update Applications

Kamu hobby mengupdate aplikasi di ponsel? Sebaiknya sebelum kamu mengupdate fitur aplikasi, kamu juga harus tau manfaatnya terlebih dahulu. Karena dengan fitur auto update applications yang terdapat di Play Store itu dapat membuat kuota internet di ponsel kamu mudah lambat.

Ketika kamu ingin menggunakan fitur aplikasi sebaiknya yang bisa menggunakan WIFI, caranya mudah lho, yaitu dengan Log-in ke Google Play Store -> Klik Setting -> log-in ke Auto Update Apps dan pilihlah Auto Update Apps Over WIFI Only.

  • Pakailah WIFI atau Hotspot

Dengan menggunakan WIFI atau Hotspot kamu akan mudah untuk menghemat kuota internet di ponsel kamu. Nahh, untuk mendapatkan WIFI gratisan kamu bisa saja main ke tempat yang menyediakan WIFI gratis, supaya bisa lebih menghemat lagii 😀

Bagaimana artikel tentang Tips – Trik Menghemat Kuota Internet di Ponsel ini? Karena dengan menggunakan internet akan memudahkan kamu untuk dapat mengerjakan pekerjaan apapun.

Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat 🙂