Jika kamu memiliki handphone yang mudah sekali terdapat masalah, sebaiknya kamu periksa terlebih dahulu baterai handphone kamu. Bisa jadi dengan baterai yang sudah tidak baik akan mengakibatkan handphone kamu menjadi bermasalah. Nah dengan adanya masalah yang timbul akibat baterai handphone kamu, sehingga handphone kamupun menjadi rusak, tapi tenang sajaa guys. Di artikel tentang Tips – Trik Memelihara Baterai Handphone Dengan Baik ini saya akan membantu kamu untuk dapat memelihara baterai handphonemu dengan baik dan benar. Silakan disimak yaa 🙂

  • Selalu Memeriksa Baterai

Sebelum kamu menganggap handphone kamu telah rusak, sebaiknya pastikan dulu baterai handphone kamu, apakah dayanya terisi dengan full? Jadii ketika kamu hendak mencharge handphone ada baiknya kamu mencharger secara full 100% dan jangan memainkan handphone ketika sedang di charger. Karena jika kamu memainkan handphone ketika sedang di charger akan mengakibatkan handphone kamu lama terisi dayanya.

  • Jangan Mencharger Handphone Dari 0%

Ketika kamu menganggap handphone kamu sudah harus di charger atau sudah berada dalam 0% sebaiknya hindarilah mencharger handphone dari 0%, karena ketika kamu hendak mencharger mulai dari 0% akan mengakibatkan baterai kamu menjadi bocor. Jadi, jauhkanlah cara tersebut agar baterai dan handphone kamu pun menjadi berguna.

  • Memilih Charger yang Tepat

Nahh, dengan memilih charger yang tepat untuk handphone kamu pasti akan memudahkan mengisi daya handphone kamu. Karena jika kamu memilih charger yang kualitasnya rendah maka baterai handphone kamu pun akan menjadi lambat terisi dayanya.

  • Simpanlah Handphone Dengan Tepat

Dan yang terakhir dari tips – trik diatas, yang harus kamu lakukan untuk dapat memelihara baterai handphone dengan baik yaitu dengan cara menyimpan handphone di tempat yang tepat. Yaa karena jika kamu sembarangan menyimpan handphone kamu otomatis baterai handphone kamu pun akan menjadi permasalahan, karena dengan keadaan suhu akan mengakibatkan perubahan di baterai handphone kamu.

Bagaimana artikel Tips – Trik Memelihara Baterai Handphone Dengan Baik ini? Mudah bukan untuk mempraktekkannya? Yaa karena jika kamu sudah memelihara baterai di handphone kamu otomatis kamu juga memelihara handphone kamu dengan baik.

Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat 🙂