Sebelum saya membahas tentang bagaimana caranya untuk masuk ke safe mode, kamu sudah tahu apa itu safe mode? Jadi, Safe Mode adalah cara alternatif yang akan meng-handle permasalahan sistem yang diakibatkan karena malware yang terdapat di komputer, untuk itu kamu harus bisa menangani malware tersebut apabila kamu tidak bisa menangani malware akan dipastikan komputer kamu mengalami kerusakan.

Nah untuk dapat masuk safe mode kamu harus tahu bagaimana triknya. Tenang saja ya, diartikel tentang Tips – Trik Masuk Safe Mode Windows 7 ini saya akan membantu kamu untuk dapat masuk safe mode. Silakan disimak ๐Ÿ™‚

Tips – Trik Masuk Safe Mode Windows 7

  • Pertama Aktifkan atau Restart Komputer kamu,
  • Lalu, klik F8 di keyboard dengan cepat,
  • Ketika sudah berhasil masuk ke tampilan โ€œAdvanced boot optionsโ€ akan ada 3 jenis safe mode,
  • Selanjutnya, pilih dan klik safe mode yang sesuai dengan kebutuhan kamu,
  • Finish, safe mode sudah berhasil kamu lakukan.

-> 3 Jenis Safe Mode yaitu :

  1. Safe Mode = Dapat membuka windows safe mode tanpa harus terhubung internet.
  2. Safe Mode With Networking = Akan berfungsi masuk safe mode jika ada internet.
  3. Safe Mode With Command Prompt = Dapat membuka CMD di explorer.

Nahh bagaimana artikel tentang Tips – Trik Masuk Safe Mode ini Windows 7 ini? Mudah bukan untuk mempraktekkannya? Karena dengan masuk safe mode kamu bisa untuk menghandle malware yang terdapat di komputer kamu sehingga tidak ada lagi malware yang bisa masuk ke komputer kamu dengan mudah, karena jika terdapat malware di komputer kamu akan mengakibatkan kerusakan software di komputer kamu lho. Untuk itu cobalah sendiri tips – trik ini yaa untuk bisa merawat komputer kamu dengan baik dan benar.

Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat ๐Ÿ™‚