Smartphone yang gunakan memang sudah menjadi kebutuhan kita setiap hari. Namun berhati hatilah sering kali Smartphone Anda terkena virus yang tentunya tidak kita inginkan dan pastinya mengancam Smartphone yang kita gunakan. Seperti halnya computer, Smartphone pun memiliki virus yang beresiko untuk menghilangkan data yang ada di Smartphone Anda. Maka dari itu Anda harus menjaga dengan baik agar Smartphone Anda tidak mudah terkena virus.

Berikut Tips-tips untuk mencegah Smartphone Anda agar tidak terkena virus:

1.Memanfaatkan Aplikasi Pihak Ketiga

Kita harus bisa memanfaatkan aplikasi yang digunakan untuk mencegah Smartphone Anda tidak terkena virus. Caranya bisa download di Google Play Store.

2.Memaksimalkan Pengaturan keamanan perangkat

Hal yang terpenting yang harus Anda lakukan yaitu dengan memaksimalkan pengaturan kemanan perangkat Smartphone Anda. Dengan membuka menu setelan, lalu pilih keamanan dan kemudian ceklis bagian Verify Apps.

3.Update Smartphone

Lakukanlah pengupdate-an pada Smartphone Anda.

4.Jauhi aplikasi bajakan

Untuk menghindari adanya virus, sebaiknya Anda menggunakan aplikasi yang berbayar karena agar lebih aman selain itu juga bisa dipercaya.

5.Hindarilah Aplikasi yang berhubungan dengan akses dengan data pribadi

Karena sudah banyak aplikasi yang meminta untuk memasukan data pribadi. Dan itu patut Anda curigai dan waspadai

6.Pakai Antivirus Baru

Gunakanlah antivirus yang terbaru karena agar fungsinya lebih maksimal. Bukan berarti pemasangan antivirus lama itu tidak maksimal, hanya saja tidak semaksimal dengan pemasangan antivirus yang terbaru

Jadi berhati-hatilah agar Smartphone Anda agar tidak terkena virus.