Banyak keuntungan yang didapat para pengguna iPhone jailbreak, salah satunya yaitu dapat mengunduh aplikasi yang berbayar secara gratis melalui tools yang hadir di Cydia. Kasus yang sudah terungkap pada malware yang didesain khusus untuk menyerang perangkat iPhone yang telah dijailbreak.

Adapun tips untuk melindungi iPhone Jailbreak dari Malware:

1.Hindari Mengunduh Aplikasi Bajakan

Waspadalah bagi para pemilik iPhone yang sudah pernah melakukan jailbreak pada ponsel dengan aplikasi atau software yang gratis. Karena hacker bisa saja menyembunyikan malware pada aplikasi untuk mencuri data pribadi dan biasanya dijual ke pihak lain dan itu yang merugikan para pengguna iPhone.

2.Ubahlah Password Root dan Hindari yang namanya Install OpenSSH

Hindari yang namanya install Opens SSH, karena tools itu dapat membahayakan keamanan iPhone Anda. Agar keamanan sistem perangkat pengguna tetap terjaga, jangan lupa untuk mengubah password rootnya.

3.Gunakan Dua Faktor Otentikasi

Menggunakan dua faktor otentikasi itu akan memungkinkan pengguna untuk memantau login pada perangkat. Dengan adanya fitur dua fakor otentikasi ini melibatkan pengguna untuk login menggunakan user ID dan Password. Misalnya, iPhone yang menggunakan 2FA itu akan mendapatkan konfirmasi dari aktifitas login yang telah dilakukan. Dan ini merupakan langkah yang penting dalam melindungi iPhone agar lebih aman.

NOTE :

Ingat tidak semua aplikasi yang gratisan itu aman, justru hal yang seperti itu yang dapat merugikan penggunanya contonya bisa mencuri data pribadi dan menjualnya ke pihak lain yang.