Baterai yang digunakan pada Smartphone sudah menjadi salah satu jantung untuk bertahan dan digunakan agar bisa berfungsi. Tanpa adanya baterai pada Smartphone Android, Smartphone tidak dapat digunakan.

Dan sudah tidak aneh lagi jika ada Smartphone saat digunakan menjadi tiba tiba mati. Pasti akan membuat pengguna menjadi jengkel bukan? Sebelumnya kita pernah membahas mengenai pentingnnya baterai Smartphone ini. Sekarang kita akan membahas tips bagaimana caranya untuk memperpanjang usia baterai Smartphone Android.

Banyak faktor yang menyebabkan  cepat habisnya baterai Smartphone dan mendadaknya Smartphone mati. Ternyata banyak sekali fitur – fitur yang dapat memanjakan pengguna Smartphone. Fitur – fitur itulah yang dapat membuat baterai cepat sekali habis, bahkan tidak terasa Smartphone menjadi mati. Agar tidak terjadi hal seperti itu, berikut tips tepat untuk memperpanjang usia baterai Smartphone Android :

1.Hindari penggunaan wallpaper animasi

Wallpaper animasi tanpa kita sadari dapat berpengaruh terhadap daya baterai, karenanya animasi tersebut akan berjalan secara terus menerus untuk menampilkan wallpaper yang sudah di setting. Jadi hindari pengunakan wallpaper animasi pada Smartphone Android Anda.

2.Hindari menginstall aplikasi yang jangan digunakan

Dengan banyaknya aplikasi yang terdapat di Smartphone dapat menguras baterai sangat cepat. Karena aplikasi tersebut tetap berjalan di latar belakang Smartphone tanpa kita sadari. Maka dari itu hindari untuk menginstall aplikasi yang jarang digunakan.

3.Hindari penggunaan tema berat

Hal ini dapat berpengaruh  terhadap cepat habisnya daya baterai Smartphone Android, tidak hanya cepat habisnya baterai tapi juga dapat mempengaruhi terhadap kinerja Smartphone juga loh. Pengguna Smartphone diharapkan tidak menggunakan tema Smartphone yang terlalu berat ya.

4.Gunakanlah font yang simple

Pengunaan font yang simple pada Smartphone akan juga mempengaruhi kinerja Smartphone dan pastinya juga akan berpengaruh terhadap daya baterainya juga. Jadi gunakanlah font yang simple jangan terlalu berata.

Pengguna Smartphone harus pintar dalam menggunakan Smartphonenya. Penggunaan fitur juga akan berpengaruh terhadap kondisi daya baterai bahkan kinerja Smartphone itu sendiri. Jangan sampai  baterai pada Smartphone cepat habis bahkan rusak tanpa kita sadari. Pengguna bisa mencoba tips tepat untuk memperpanjang usia baterai Smartphone Android. Semoga bermanfaat.