Kamu kadang suka menerima pesan dari orang yang kamu tidak tau identitasnya ? Bisa saja nomor telponmu itu di selidiki orang lain lho. Dengan berkomunikasi menggunakan mobile dapat memudahkan kita untuk bersosialisasi di kehidupan kita. Nahh, ketika kita ingin menggunakan mobile kita tentunya harus terdaftar di layanan operator agar data kita bisa diketahui identitasnya.

Di artikel Tips Supaya Mobile Kamu Tidak Bisa Diselidiki ini saya akan membahas satu – satu cara untuk membuat kamu terasa aman dari gangguan orang yang kamu tidak kenali, silakan disimak yaa 🙂

  1. Pasanglah Mode Airplane

       Terdapat beberapa anggapan orang lain dengan mematikan mode seluler dan memasang mode airplane dapat membuat mobile kita tidak dapat diselidiki. Apakah benar kenyataannya? Kita sudah terpengaruhi dengan anggapan tersebut, karena dengan mematikan mode seluler tidak dapat mempengaruhi mobile kita agar aman dari penyelidikan orang lain. Dengan memasang mode airplane tidak dapat membuat firmware modem di mobile dengan menggunakan sistem Operasi Android (IOS) akan off juga. Meskipun jaringan di mobile kita matikan maka sistem di mobilemu juga masih tetap hidup dan masih tersambung ke koneksi. Dan dapat juga kemungkinan operator dapat menyelidiki keberadaan siapapun yang masih memakai layanannya.

  1. Buanglah Card SIM Kamu

      Mungkin dengan cara kita membuang card SIM di mobile dapat membuat orang lain tidak dapat menyelidiki keberadaan kita ? Nahh, kita masih salah pengertian nih sepertinya, karena dengan cara membuang card SIM kita tidak dapat membuat orang lain tidak bisa menyelidiki keberadaan kita lho. Karena identitas yang sudah kita daftarkan awalnya akan terus mengikuti kemanapun kita pergi, dengan membuang card SIM ada manfaatnya juga yaitu dapat menghapuskan nomor handphone, di identitas yang ada di operator dapat di selidiki menggunakan Stingray atau disebut sebagai menara seluler. Stingray dapat menampilkan lokasi keberadaanmu kepada orang yang menyelidikimu.

  1. Matikanlah Mobile Kamu

      Dengan menonaktifkan mobile kamu merupakan cara yang sangat pas supaya mobile kamu tidak dapat diselidiki dengan siapapun. Nah tapi ketika mobile kamu sudah terkena malware atau  Power Off Hijack. Dan ketika kita sudah mematikan mobile yang nyatanya mobile kita hanya beristirahat dan dalam kondisi hidup, itu adalah proses dari Malware tersebut.

  1. Sebaiknya Jangan Memakai Mobile

      Nah.. Tips yang ke empat ini adalah cara yang sangat mudah agar nomor kita tidak bisa diselidiki orang lain, yaa walaupun kenyataannya kita sangat susah sekali tanpa mobile yaa ? 😀

  1. Lepaskan Baterai dari Mobile

      Dengan melepaskan baterai dari mobile kamu juga dapat membuat mobile kamu tidak dapat di selidiki oleh siapapun, karena dengan melepaskan baterai otomatis mobile kamu akan segera mati. Pasti orang lain yang mau melacak mobile kamu akan merasa kesulitan.

Bagaimana teman – teman Tips Supaya Mobile Kamu Tidak Bisa Diselidiki ini ? Kalian bisa dengan mudahnya untuk mempraktekkannya lhoo.                             Selamat Mencoba 🙂