Media sosial sudah menjadi salah satu kegiatan sampingan sering dilakukan oleh sebagian masyarakat.

Media sosial kini sudah banyak jenisnya, seperti Facebook, Instagram, twitter, Line, BBM dan sebagainya. Pengguna media sosial sering kali memposting foto, video dari kegiatan mereka. Dengan hal tersebut, pengguna media sosial lebih senang mengeksplor suasana, kegiatan di berbagai media sosial. Untuk kali ini saya ingin membahas media sosial facebook. Media sosial facebook sudah menjadi salah media sosial yang hampir orang menggunakannya.

Banyak orang yang ingin memposting maupun upload gambar bergerak GIF di halaman media sosial facebook. Facebook sudah support untuk gambar GIF untuk ditampilkan di newsfeed / timeline facebook.

Sesuai dengan berita yang sudah beredar, facebook sudah mengadopsi pepatah a photo GIF is worth a thousand words.

Meskipun facebook ini bukan menjadi salah satu media sosial yang memiliki fitur gambar GIF, tapi apa salahnya facebook mengeluarkan terobosan terobosan update. Adapun caranya untuk memasukan gambar GIF di facebook.

Berikut tips posting gambar GIF ke Facebook :

  1. Upload gambar GIF dari situs yang gratisan juga bisa, seperti situs giphy.com. Pengguna facebook bisa menyimpan gambar tersebut di situs masing masing pengguna.
  2. Copy link URL gambar, jika di Giphy.com bisa klik tombol share nanti akan muncul linknya secara otomatis.
  3. Jika sudah, pasti pada kolom update status facebook.

Setelah dipaste nanti gambar akan langsung muncul, pengguna bisa memilih apakah ingin menghapus URL yang sudah dipaste atau tidak atau bhakan bisa menggantinya dengan tulisan.

Memposting gambar GIF di facebook juga bisa membantu untuk para pengusaha yang memasangkan iklan mereka di facebook, karena dapat menarik  perhatian juga untuk para customer.

Tidak hanya itu, pengguna facebook pun bisa menaruh komentar dengan menggunakan GIF. biasanya hal ini untuk menarik perhatian dari di pembaca komentar bahkan yang membalas komentar.

Itulah tips posting gambar GIF ke Facebook, cukup mudah bukan? Pengguna bisa menggunakan hal ini untuk menghibur diri saat jenuh. Semoga bermanfaat ya.