Sudah tidak terlihat aneh lagi dikalangan remaja saat ini banyak menggunakan Smartphone sebagai salah satu pengisi waktu mereka.

Banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan di Smartphone canggih saat ini. Mulai dari streaming, main games, selfie – selfie, bisa juga mendengarkan music dengan Smartphone. Sudah banyak aplikasi – aplikasi yang tersedia untuk menunjang kegiatan pada Smartphone.

Pada saat kita sedang melakukan kegiatan – kegiatan tersebut tiba – tiba berbunyi notifikasi pada Smartphone kita. Cukup sebel bukan??

Ada caranya nih agar kegiatan yang kita lakukan di Smartphone seperti, mendengarkan music, streaming, main game itu tidak terganggu. Berikut tips menon-aktifkan notifikasi di iOS.

  1. Ring/Silent Switch

Dengan menon-aktifkan semua suara pada iPhone cara yang termudah dengan menekan tombol Ring/Silent Switch yang ada pada sisi kiri iPhone. Jadi dengan tidak adanya suara atau notifikasi pada ponsel kita, akan dengan tenangnya kita saat melakukan kegiatan yang dapat menghibur kita.

Hanya saja untuk panggilan masuk yang dapat menghentikan kegiatan kita di Ponsel/Smartphone/iPhone. Karena akan secara otimatis panggilan masuk ini menghentikan semua kegiatan di Smartphone/iPhone. Jika tidak menemukan tombol Ring/Silent Switch, maka bisa menggunakan tombol mute pada panel control center.

  1. Do Not Disturb

Dengan menggunakan fitur do not disturb dapat menon-aktifkan seluruh notifikasi di iPhone bahkan notifikasi panggilan telp juga. Menggunakan fitur do not disturb bisa digunakan pada control center. Tidak hanya itu fitur ini bisa diatur aktif ataupun pada saat tidak dibutuhkan. Caranya setting – pilih do not disturb  untuk pengaturan pengecualian.

Karena ada saatnya kita ingin menghibur diri kita dengan melakukan kegiatan seperti main game, mendengarkan music di iPhone/Smartphone tanpa adanya gangguan. Itulah tips menon-aktifkan notifikasi di iOS. Dengan cara ini kita bisa dengan santai melakukan kegiatan yang pada Smartphone/iPhone.