CCTV terkenal dipasang melalui TV untuk memantau keadaan sekitar. Tapi jika menggunakan TV susah sekali memantau ketika kita sedang tidak diluar rumah. Tidak bisa memantau keadaan sekitar rumah dari jauh.

Kini sudah ada cara untuk memantau keadaan sekitar rumah dengan cara mudah. Android sudah dapat digunakan sebagai kamera CCTV. Cara ini sangat bermanfaat sekali, menggunakan Android dapat dengan mudah diakses karena semua kegiatan banyak sekali menggunakan Android.

Cara menjadikan Android sebagai kamera CCTV itu juga mudah sekali:

Untuk menjadikan Android sebagai kamera CCTV, unduhlah aplikasi CCTV yang sudah tersedia di playstore. Berikut aplikasi untuk menjadikan Android sebagai kamera CCTV

1.Meye

merupakan aplikasi Android untuk memudahkan Android untuk mengakses DVR atau security camera atau IP camera yang terhubung pada perangkat. Aplikasi Meye memiliki performa yang bagus, cepat dan sederhana. Jadi dapat memudahkan pengguna untuk orang awam pada saat pengoperasian.

Aplikasi ini salah satu kelebihannya adalah memiliki kecocokan aplikasi dengan semua jenis versi Android OS, fitur streaming. Yang tujuannya yang dilakukan pada perangkat keamanan anda. Jika sudah terinstall, di aplikasi Meye terdapat menu banyak pilihan, diantaranya:

Device list, video records dan photos. Caranya anda klik opsi device list untuk memasukan detail device yang akan dihubungkan.

2. CCTV Mobile

CCTV mobile ini adalah satu aplikasi yang membantu membuat Android menjadi CCTV. Fitur yang dimiliki CCTV mobile, pengelolaan video dan foto, pantauan dari DVR dan NVR secara langsung, network camera, play back record files dan locally store.

Itulah beberapa tips menjadikan Android sebagai kamera CCTV yang efektif. Karena sangat memudahkan sekali ketika kita sedang tidak di rumah. Mudah mengecek keadaan sekitar yang dipasang CCTV. Semoga bermanfaat teman – teman.