Smartphone Android adalah perangkat elektronik yang sudah tidak aneh lagi kalangan masyarakat luas. Sudah banyak yang menggunakan Smartphone Android, bahkan merekapun tidak tertinggal dengan Smartphone Android yang lebih canggih sesuai dengan perkembangan zaman sekarang. 

Tidak heran jika masyarakat kini sudah sering update dengan info – info yang sedang viral disekitar mereka. Bahkan kini sudah mengarah ke anak – anak menggunakan Smartphone canggih. Sampai – sampai orang tua dengan anaknya lebih paham anaknya untuk penggunaan Smartphone. Meski sudah terbilang canggih, tapi kadang – kadang adanya masalah pada Speakernya, sering kali speaker mendem atau tidak bagus. Karena Speaker ini ternyata sangat berpengaruh sekali untuk penggunaan Smartphone Android.

Bagaimana untuk mengatasi masalah ini? Untuk mengatasinya, saya ada tips yang mudah dipraktekan. Berikut tips untuk meningkatkan performa suara di Smartphone Android:

1.Periksa Pengaturan

Untuk meningkatkan performa suara lebih baik lagi, pengguna dapat mengoptimasikan audio melalui pengaturan. Pengguna Smartphone bisa menggunakan TouchWiz untuk mengaturnya, caranya masuk ke Setting – Sound – Audio Settings. Fitur seperti ini hanya berlaku untuk Smartphone saja, jadi tidak semua Handphone memilik fitur seperti ini. Nah untuk Smartphone Xperia UI bisa mengunakan Clear Audio.

2. Menggunakan Aplikasi EQ

Untuk lebih meningkatkan performa suara pada Smartphone Android secara menyeluruh, pengguna bisa mendownload aplikasi EQ. Dengan menggunakan aplikasi EQ ini suara selain musik akan lebih jernih dan lebih ngebass. Cocok sekali jika pengguna Smartphone Android menggunakan aplikasi Music Volume EQ dan Bass Booster. Pengguna akan lebih merasakan suara Smartphone Android yang nyaman.

3. Speaker Tertutup

Bisa saja suara pada volume Smartphone jelek karena speakernya tertutup sesuatu yang menghalangi untuk keluarnya suara yang jernih. Banyak faktor yang dapat menutup speaker tersebut. Bisa jadi kotor atau terhalang oleh sesuatu dari casing yang menutupi speakernya.

Pengguna Smartphonepun harus mengetahui letak atau posisi dari speakernya terlebih dahulu. Jangan sampai ada benda yang menutupi lubang speakernya tanpa kita ketahui.

Untuk para pengguna Smartphone juga harus teliti dan sering – sering untuk membersihkan lubang speaker Smartphonenya ya. Itulah tips untuk meningkatkan performa suara pada Smartphone Android. Semoga bermanfaat.