Theme di gadget seperti Android adalah sebuah tampilan layar yang dapat menghasilkan background, icon, layar kunci, dan lainnya. Untuk gadget yang berbasis Android bisa untuk mengubah tema sesuai keinginan kita, sebelum mengubahnya kita harus memiliki Launcher Android, nah Launcher Android bisa untuk merubah tampilan yang berbasis android sesuai dengan keinginan si pengguna, jadi bisa juga untuk menyesuaikan tampilan, sort cut yang sesuai dengan keinginan si pengguna. Meskipun ponsel kamu berbasis android tapi bisa juga merubah tampilannya menjadi iphone ataupun tampilan seperti Microsoft. Banyak sekali jenis launcher di Play Store, nah di artikel tips mengubah tema di Android ini kita menggunakan Dodol Launcher.

  • Tips pertama yang harus dilakukan adalah mengInstall Dodol Laucher, caranya mudah sekali, hanya menjalankan aplikasi Play Store di Smartphone Anda. Setelah itu ketik di form pencarian Dodol launcher, kemudian nanti hasilnya akan terlihat. Kemudian klik aplikasi yang paling atas dan pasanglah di smartphone Anda.
  • Ketika sudah terpasang, selanjutnya kembali ke layar home dan swipe dari bawah ke atas untuk menampilkan panel pengaturan Dodol Launchernya. Apakah sudah terlihat ? Ketika sudah terlihat sekarang klik menu Themenya.
  • Di panel Theme Anda seharusnya hanya menemukan satu pilihan yakni Default theme.Untuk Di dalam pilihan Theme selanjutnya klik Default Theme untuk mengubah tema Android Defaultnya lalu tap label My Themes.
  • Selanjutnya akan terbuka ke halaman baru, jika sudah klik tap Featured. Di tab menu nanti Anda dapat menemukan tiga tab di bagian bawah 100+, Top dan new, Pilihlah salah satu untuk mendapatkan tema yang Anda suka.
  • Jika sudah ditemukan taptemanya selanjutnya akan langsung masuk ke Play Store untuk menginstall tema yang sudah dipilih tap saja tombol INSTALL.
  • Setelah itu tap Acceptt dan tungu sampai proses mengunduhnya selesai dan tema terpasang dengan sempurna.
  • Ketika sudah selesai sekarang klik  tombol Open.
  • Jika diminta konfirmasi, langsung klik tombol OK.
  • Selesai dan sekarang tema smartphone Anda sudah bisa diubah.

Kalau masih kurang suka dengan tema baru ini, Anda dapat merubah kembali ke theme default. Dengan melakukan hal yang sama seperti di atas, yaitu tarik dari bawah ke atas di layar home dan klik Theme. Lalu pilihlah salah satu tema yang sudah dipasang sebelumnya.

Mudah sekali kan untuk mengubah tema di gadget android mu, dan jika Anda memilih launcher android yang berbeda cara – caranya biasanya relatif sama kok.

Nah begitulah cara yang simpel untuk Mengubah Tema di Android dan semoga bermanfaat bagi kalian semua 🙂