Mungkin kini Smartphone yang kita ketahui adalah Smartphone yang sering kita gunakan setiap saat. Yang dapat digunakan dalam setiap kondisi, yang banyak sekali fitur, aplikasi dan lain lain.

Saat membuka berbagai aplikasi, kita harus setiap saat meminimize perangkat Smartphone tersebut untuk berganti aplikasi tanpa menutup aplikasi lain. Ada sebagian yang tidak nyaman dengan hal tersebut. Ingin cara mudah bukan, seperti halnya menu yang berapa di computer. Pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai kombinasi dari 2 aplikasi untuk mengubah perangkat Smartphone menjadi perangkat computer.

Berikut tips untuk mengubah fungsi Smartphone menjadi Komputer:

  1. Download aplikasi Leena Desktop UI di Google Play Store
  2. Install aplikasi tersebut dan jalankan aplikasi di perangkat Smartphone
  3. Jika sudah, akan muncul tampilan Smartphone Android secara otomatis diubah ke mode lancscape sepenuhnya.
  4. Dibagian sudut kanan atas layar terdapat ikon setting di samping baterai. Anda bisa akses ikon tersebut untuk mengaktifkan fitur yang dibutuhkan bisa mulai dari penyesuaian ukuran teks, status bar, laucher bar, animasi dsg.
  5. Setelah itu, fungsi tersebut sudah bisa mengakses salah satu aplikasi yang terdapat di Smartphone.
  6. Pada saat mengakses aplikasi itu, pengguna akan melihat window yang terbuka untuk aplikasi yang kalian akses.

Jika pengguna ingin membuat tampilan dari windows aplikasi yang dijalankan memenuhi layar, cukup melakukan tap pada ikon Expand di sudut kiri atas setiap windownya. Dan jika iingin mendapatkan start menu dan taskbar seperti halnya computer, pengguna perlu menginstall aplikasi taskbar.

Berikut caranya:

  • Install fitur start menu dan taskbar dari aplikasi ini dan akan aktif secara otomatis.
  • Pengguna bisa mengubah aplikasi yang masuk ke dalam daftar aplikasi di Start menu dengan mengubah bagian edit start menu lalu edit start menu items.

Mudah bukan tips untuk mengubah fungsi Smartphone menjadi komputer. Cara ini akan lebih memudahkan pengguna untuk membuka aplikasi di Smartphone seperti halnya melakukan kegiatan di Komputer dengan mendapatkan layar yang lebih luas. Semoga bermanfaat.