Tentunya sudah tidak asing lagi jika mendengar sebutan WhatsApp bukan?? WhatsApp sudah menjadi salah satu aplikasi chatting yang hampir semua orang mengetahui dan menggunakannya.

Mulai dari kalangan remaja sampai orang dewasa sudah menggunakan aplikasi WhatsApp ini. Tidak heran jika meraka dengan mudah berbagi cerita mereka meskipun jarak jauh.  Bahkan aplikasi WhatsApp ini sudah menjadi salah satu aplikasi yang digunakan untuk kegiatan kerja, dengan menggunakan WhatsApp kita bisa chatting dengan klien kita tanpa harus mengeluarkan pulsa.

WhatsApp ini sudah banyak sekali mengeluarkan fitur – fitur barunya, bahkan selalu update setiap bulannya. Kita bisa mengekspresikan tulisan kita dengan fitur WhatsApp ini dengan huruf  cetak tebal, miring. Bisa digunakan untuk mengirim dokumen, jadi kita bisa membalas pesan dengan cepat hanya dengan mengaktifkan notifikasi kita bisa mengetahui pesan yang sampai dan segera membalasnya.

Nah tidak hanya itu saja, kita juga bisa mengetahui lokasi orang lain menggunakan WhatsApp. Mungkin sebelumnya kita untuk mengetahui lokasi seseorang itu bisa menggunakan Smartphone yaitu dengan Google + dan lain sebagainya. Tapi kini sudah tersedia fitur pada WhatsApp untuk mengetahui lokasi orang lain.

Inilah tips untuk mengetahui lokasi orang lain menggunakan WhatsApp:

1.Menelusuri alamat IP menggunakan command Prompt

Untuk menggunakannya, kita bisa menggunakan computer sebagai alat bantu pencariannya. Dengan menggunakan computer untuk menggunakan fitur command prompt ini dapat menemukan alamat IP dari orang yang kita ajak chatting di WhatsApp. Berikut langkah – langkahnya:

  1. Pastikan kita membuka WhatsApp web, ajaklah chatting orang yang kita tuju untuk mendapatkan alamat IP nya.
  2. Sebelum itu pastikan kembali aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang tidak berjalan dengan tekan kombinasi Ctrl+Alt+Delete untuk membuka task managernya. Ingat, kecuali browser yang sedang digunakan untuk WhasApp.
  3. Tekan Win + R dari keyboard computer
  4. Pada command prompt akan muncul ketik netstat-an lalu enter, setelah itu catat alamat IP yang tercantum

Dengan cara itu lah kita dapat mengetahui alamat atau lokasi orang lain hanya dengan menggunakan WhatsApp. Cukup mudah bukan? Itu lah tips untuk mengetahui lokasi orang lain dengan menggunakan WhatsApp. Semoga bermanfaat.