Tips Mengamankan Android Dari Orang Usil – Dalam menggunakan gadget kadang kita sering melupakan keamanan dalam penggunaan gadget. Keamanan dalam penggunaan gadget merupakan hal yang sangat penting terutama pada smartphone, karena smartphone merupakan gadget yang selalu kita gunakan setiap harinya dan kadang kita tidak bisa lepas dari smartphone kita. Bagaimana caranya agar kita bisa mengamankan smartphone yang kita pakai dari orang – orang yang tak bertanggung jawab. Yuk baca artikel berikut ini agar smartphone kamu menjadi aman.

Berikut adalah Tips untuk mengamankan Android kalian dari orang yang Usil.

1. Gunakan Screen Lock

Dengan menggunakan atau mengaktifkan Screen Lock kalian bisa melindungi smartphone kalian dari tangan – tangan orang yang jahil. Untuk menggunakan Screen Lock ini kalian bisa menggunakannya dengan ke menu setting kemudian pilih Security lalu Screen Lock. Dengan begitu kalian bisa langsung mengamankan smartphone kalian.

2. Update Aplikasi dan Sistem Operasi

Kita harus terus update aplikasi dan sistem operasi yang kita gunakan pada android kita karena ini merupakan salah satu cara untuk membuat android kalian agar tetap aman dan terhindar dari virus. Hal ini di perlukan agar keamanan aplikasi dan sistem operasi pada android kalian menjadi lebih tinggi dari sebelumnya.

3. Aktifkan Android Device Manager

Langkah ini di perlukan untuk dapat melacak posisi perangkat yang hilang dan menghapus data – data yang terdapat di dalamnya agar tidak di bongkar dan dilihat oleh orang lain. Untuk mengaktifkan device ini kalian tinggal ke Google Setting kemudian pilih security dan nyalakan opsi “remotly locate this device” dan Allow remote lock and erase” dan satu lagi kalian harus juga mengaktifkan location service yang ada di menu setting kemudian location.

4. Install Mobile Security

Dengan menggunakan Mobile Security kalian bisa mengamankan android kalian dari virus yang ada dan pilihlah antivirus yang bagus dan memiliki kelebihan yang sesuai dengan kebutuhan kalian. kalian dapat mengunduhnya di google play store.

5. Backup Data – Data Penting

Hal ini pasti termasuk dalam hal yang paling penting. Kalian bisa melakukan backup data secara manual yaitu dengan copy-paste ke komputer atau dengan menggunakan google yaitu dengan sejumlah opsi backup ke cloud di smartphone android. Backup otomatis dilakukan untuk file foto dan video ke google drive lewat aplikasi photos yaitu dengan mengaktifkan opsi “Back up & sync”.

Nah itu semua merupakan Tips Mengamankan Android Dari Orang Usil, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua dan terima kasih sudah membaca artikel saya kali ini. Sampai bertemu di artikel yang lainnya dengan pembahasan yang menarik lainnya dan jangan bosan untuk terus baca artikel saya ya 🙂