Seiring banyaknya para pengguna Instagram untuk berbagai foto, tentunya sudah tidak menjadi sesuatu hal yang aneh lagi bukan? Kini kehadiran Instagram yang bisa di akses pada Smartphone menjadi salah satu media sosial yang mendunia.

Mulai dari membuat akun Instagram itu sendiri sangat mudah dan mendukung sekali untuk semua kalangan menggunakan aplikasi ini. Hal yang paling diincar oleh pengguna Instagram adalah follower. Karena dengan adanya followers foto atau video yang kita posting akan banyak yang like.

Ingin bukan mendapatkan banyak sekali followers asli yang bukan hanya spam saja. Followers menjadi nilai plus seseorang yang memiliki Instagram. Karena dengan banyaknya followers bisa menjadi salah satu jalan untuk berbisnis di media sosial khususnya di Instagram. Dengan banyaknya konten – konten menarik yang di posting Instagram itu akan menghasilkan uang.

Jangan ketinggalan untuk pengguna Instagram untuk mendapatkan pendapatan sampingan dari aplikasi ini. Kita bisa memanfaatkannya dengan baik.

Bagaimana caranya menambah followers pada Instagram? Berikut tips untuk menambah followers pada Instagram:

1.Menggunakan konsep niche

Konsep niche ini merupakan salah satu cara juga untuk menambah followers. Biasanya pada saat kita memposting foto, kita atur terlebih dahulu focus pada gambar. Instagram ini sangat familiar dengan focus pada satu atau dua konten niche maupun spesifik. Pastinya pada saat posting kontennya selalu berhubungan. Salah satu caranya terbaik untuk mendapatkan konten ini adalah bisa mendapatkan area yang kita sukai dan kita ketahui secara detail.

Contohnya untuk sebagaian orang yang senang sekali berpergian jauh atau senang dengan adventure. Yang memperlihatkan dengan keaslian pada gambar yang diambil pada saat adventure itu akan membuat kita mendapatkan followers yang banyak.

2.Memposting konten atau foto menarik

Foto – foto atau konten yang menarik akan membuat banyak orang yang melihat postingannya menjadi penasaran dengan foto atau konten yang kita posting. Coba buat akun Instagram yang memiliki konsep dengan foto atau video yang berkualitas. Dan jangan lupa untuk selalu update memposting konten baru. Jika suatu saat tidak ada foto atau konten yang di posting, bisa juga membantu atau meminta izin ke akun lain yang memiliki jumlah followers banyak untuk di posting. Sekalian membentuk relasi dengan akun – akun lain yang jumlah followersnya banyak. 😃

3.Menggunakan caption menarik

Tidak hanya memposting foto atau konten yang menarik saja, dengan adanya caption pada foto atau konten itu akan menambah menarik lagi. Ditambah lagi isi captionnya yang inovatif, inspiratif, motivatif dan yang bermakna. Karena biasanya followers pun akan mengikuti caption dan merasa terinspirasi sehingga tidak akan perpaling dari akun Instagram kita.

Untuk membantu akun kita dilihat oleh pengguna Instagram lain adalah memberikan tagar. Gunakanlah tagar pada setiap postingan dengan memberikan tagar dua kata yang paling menarik dengan sedikit posting. Karena hal ini membantu konten kita dilihat oleh banyak orang yang mencari tagar spesifik.

Semakin kita memposting dengan konten atau foto yang menarik dan caption yang memotifasi ataupun yang inspiratif. Sehingga followers tidak bosan dengan semua postingannya, ditambah lagi penggunaannya menggunakan Smartphone yang dapat memudahkan memposting konten atau foto. Itulah tips untuk menambah jumlah followers pada Instagram. Semoga bermanfaat.