Bagi pengguna Android harus banyak mengetahui untuk mengetahui perkembangan jaman saat ini. pasti bagi Anda pengguna Android juga ingin lebih expert dalam menggunakan Android.

Berikut tips dan trik yang harus dicoba untuk para penggua Android

  1. Kamu dapat memonitor proses apa yang terjadi di Android Anda. Seperti yang kalian ketahui dengan adanya perkembangan jaman pada Android salah satunya ada fitur terbaru dari RAM Manager pada Android. Difitur terbaru ini dapat Anda pakai atau nikmati loh dengan sangat mudah. Adapun caranya untuk memantau atau memonitoring pengguna RAM di Android anda. Masuk ke menu setting – developer option – lalu pilih option process starts.
  1. Pasti jika anda pengguna Android yang sudah familiar dengan beberapa kode rahasia yang dapat digunakan dari Android Anda. Contohnya kode *#06# yang akan muncul untukmengakses kode IMEI Android Anda. Selain itu juga ada beberapa kode yang perlu Anda ketahui untuk mengakses kode lain seperti untuk menampilkan info mengenai telepon, baterai, info Wi-fi, statistic pengguna.

Berikut beberapa kode rahasia yang patut dicoba:

*#06#                   : Akan memunculkan untuk mengakses IMEI

##4636##            : Untuk informasi telepon, baterai, statistic penggunaan, informasi Wi-fi

##7780##            : Untuk memunculkan Factory reset

##7594#               : Untuk menghilangkan menu yang nanti muncul pada saat akan mematikan Android

## 1234##           : Untuk menampilkan informs firmware perangkat dan informasi PDA

##1472365##     : Untuk mengtest GPS

Untuk kode ini tergantung pada tipe Android yang digunakan, karena sebagian Android dapat menggunakan dan ada yang tidak dapat menggunakan kode ini.

  1. Ada juga sebagai monitor kualitas secara realtime. Selain ada juga memonitor prosesnya juga kita harus memahami kode rahasia pada Android. Walaupun didukung dengan aplikasi aplikasi lain banyak juga yang menganggap tidak penting. Anda dapat mempermudah untuk memantau kecepatan dari download dan upload dari jaringan yang anda gunakan dengan Network Monitor Mini atau ada juga untuk memonitor pengguna ruang penyimpanan di Android. Selalu cek Anda kondisi pada Android. Pastikan kondisinya dalam keadaan baik saat digunakan.