Seperti yang anda ketahui kini WhatsApp sudah menjadi media social yang banyak diminati oleh kalangan masyarakat.

Karena sudah banyaknya teknologi canggih, WhatsApp pun mengalami perkembangan menjadi lebih baik. Mulai dari fitur baru yang dipakai pastinya akan mengalami perkembangan lagi dari masa ke masa. Tidak hanya fiturnya yang bagus, WhasApp inipun dapat mengirimkan pesan atau teks dan panggilana secara gratis.

Meskipun dengan berkembanganya aplikasi WhatsApp ini, banyak juga sebagian masyarakat yang masih merasa bingung akan fitur terbaru dari aplikasi ini. Untuk mengetahui cara yang belum diketaui di WhatsApp ada tips dan triknya. Berikut tips dan trik yang belum diketahui di WhatsApp:

  1. Anda dapat menyimpan riwayat obrolan Anda pada WhatsApp atau biasa sering disebut dengan Chat history. Caranya jika Anda menggunakan kartu microSD masuk ke menu – setting – chat setting – backup conversations. Setelah itu Anda bisa memindahkan micro SD ke Smartphone yang baru lalu pasang WhatsApp setelah itu pulihkan saat diminta untuk pulihkan. Atau Anda dapat memindahkanya secara manual dengan menggunakan file explorer untuk Anda dapat menemukannya.
  2. Cara berikutnya Anda dapat menghilangkan Last seen pada WhatsApp Anda. Biasanya pada kontak WhatsApp adan tulisan Last seen di bawah nama kontaknya. Karena untuk mengetahui kapan pemilik kontak tersebut terakhir membuka WhatApp nya.

Caranya adalah masuk ke setting – account – privacy – nobody. Selain itupun anda juga dapat melihat waktu kapan terakhir membaca pesan yang sudah dikirim. Caranya tahan pada pesan yang telah ditandai dengan centang biru lalu tekan info untku ikonnya huruf I. Dengan cara tersebut anda dapat mengetahui pada pukul berapa pesan yang anda kirimkan telah dibaca.

  1. Hal yang banyak ditanyakan juga apakah WhatsApp bisa dikunci?? Tentu bisa karena untuk aplikasi ini dilengkapi juga dengan system keamanan yang dapat memprotect obrolan pada WhatsApp dengan menggunakan kata kunci ataupun PIN. Selain itu juga Anda sebagai pengguna Smartphone bisa menggunakan Messenger dan juga Chat Block, AppLock ataupun SmartAppLock. Kegunaan dari aplikasi ini bisa mengambil foto, jadi jika ada yang mencoba mengakses aplikasi yang Anda gunakan tanpa kata kunci atapun PIN lagi, dengan cara ini Anda akan tahu orang yang coba mengaksesnya.

Anda juga dapat mencoba WhatsApp Locket pada windows phone, bisa menyambungkan terlebih dahulu ke komputer ataupun laptop yang pastinya sudah terpasang pada Chrome setelah itu buka halaman WhatsApp Web dan mengikuti petunjuk yang diberikan pada WhatsApp agar terhubung dengan Smartphone. Selalu pastikan Smartphone Anda terhubung dengan koneksi internet. untuk caranya adalah Anda tinggal menjalankan aplikasi WhatsApp – pilih WhatsApp Web di menu – pindai kode QR di Chrome.

  1. Tidak semua gambar dari aplikasi WhatsApp dapat muncul pada kamera Rool paa gallery ataupun aplikasi foto yang ada di Smartphone. Untuk yang system di iOS caranya Setting – privacy – foto – alihkan WhatsApp menjadi off.

Berikut cara pada WhatsApp yang belum banyak orang ketahui, semoga bermanfaat.