Seperti yang anda ketahui Smartphone Anda untuk tetap hidup. Salah satu caranya adalah mengisi daya baterai Smartphone Anda. Tapi sering kali daya baterinya cepat habis dan kadang membuat jengkel.

Sudah menjadi kebutuhan juga smartphone kita. Karena dengan adanya smartphone android kita membantu kita dalam segala segi kebutuhan, mulai dari menyimpan data atau file penting. Bisa juga sebagai perangkat kesehatan dengan menggunakan aplikasi yang adan di Smartphone anda.

Nah karena Smartphone ini sudah menjadi salah satu kebutuhan kita, otomatis daya baterai Smartphone kita harus tetap terisi penuh dong.

Berikut tips dan trik meng-charger Smartphone lebih cepat penuh

  1. Dengan menggunakan Charger bawaan dari Smartphone kadang memiliki daya pada saat pengisian lebih kecil sehingga lama untuk pengisian. Tapi jika anda menggunakan charger dari perangkat lain, memiliki pengisian yang besar dan lebih cepat juga pada saat pengisian. Hanya saja hal ini dapat mengurangi umur baterai dari Smartphone.
  2. Selanjutnya juga bisa menggunakan kabel USB yang memiliki kualitas baik. Perlu diingat jangan menggunakan kabel USB yang bukan dari bawaan Smartphone anda karena tidak dapat menghantarkan daya untuk pengisian baterai yang sepenuhnya. Lebih baik menggunakan kabel USB bawaan saja karena lebih bagus daripada yang lainnya.
  3. Solusi berikutnya, pada saat anda meng-chager harap matikan Smartphone. Pada saat pengisian daya baterai karena kinerja aplikasi yang ada di Smartphone anda dapat mengambil daya baterai yang sedang diisi dan juga dapat membuat proses pengisiannya menjadi lambat. Jika anda mematikan Smartphone anda saat pengisian otomatis semua aplikas yang digunakan sebelumnya akan mati juga. Itu akan memperlancar pengisian baterai dan cepat terisi penuh.

Berikut tips dan trik untuk charger Smartphone Anda. Silahkan dicoba 🙂