Tips dan Trik Supaya Emoji Terbaca di Android – Setiap smartphone pasti memiliki simbol emoji, tapi tidak untuk smartphone lama karena fungsi ini belum ada atau memang masih dalam kondisi nonaktif. Emoji adalah ikon bergambar yang biasanya dipakai untuk saling berkirim pesan. Kita menjadi lebih berekspresi jika pesan yang dikirim ditambahkan dengan emoji. Emoji juga dapat mewakilkan perasaan kita pada lawan chat atau penerima pesan.

Seperti yang tadi sudah saya beritahu, tidak semua smartphone dapat menampilkan emoji karena versi android yang digunakan belum mendukung terhadap ikon bergambar yang dikirimkan dari device orang. Lalu bagaimana caranya supaya emoji itu bisa terbaca? Berikut saya berikan tips dan trik supaya emoji terbaca di android.

1. Perangkat Android Harus Mendukung Emoji

Supaya emoji terbaca di androidmu tidaklah sulit. Pertama kalian harus tahu terlebih dahulu apakah perangkat androidmu mendukung emoji? Caranya yaitu pergilah ke browser yang ada di smartphonemu dan carilah menggunakan kata kunci “Emoji”. Setelah itu bukalah salah satu website yang menjelaskan mengenai emoji dan menampilkan beberapa emoji, jika emoji tersebut terbaca semua, itu tandanya smartphone android kamu sudah mendukung emoji tersebut.

2. Aktifkan Emoji Dictionary di Keyboard Android

Untuk kalian yang sudah menggunakan versi android 4.1 dan juga sudah memasang Google Keyboard, kalian harus mengaktifkannya. Caranya dengan tap setting – language & input – android keyboad settings – add-on dictioners – emoji for english words dan hal terakhir yang harus kalian lakukan yaitu tap install. Jika semuanya sudah selesai dan sudah terinstall, kalian bisa coba masuk ke pesan sms dan ketik bentuk emoji contohnya seperti soccer, maka keyboardmu akan otomatis melakukan auto-complete untuk menambahkan emoji.

3. Unggah aplikasi Pure Android Emoji Keyboard

Unggahlah aplikasi Pure Android Emoji Keyboard pada smartphone androidmu. Aplikasi keyboard ini akan menampilkan dan membaca ikon bergambar seperti emoticon, smilies dan simbol emoji. Dengan begitu, kamu bisa menggunakan emoji di pesan SMS, media sosial dan dimanapun.

Itulah beberapa tips dan trik supaya emoji terbaca di android. Sangat mudah bukan? Semoga bermanfaat dan silahkan mencoba 😀