Pastinya anda cukup bosan juga dengan tampilan yang itu itu saja. Ingin juga mengubah tampilan keyboard Android dengan tampilan yang lebih segar atau yang tidak biasa.

Pernah juga ingin keyboardnya diubah dengan menggunakan gambar atau foto sendiri. Memang sudah banyak gambar untuk background keyboard Android dan sudah banyak macamnya. Tipe keyboard Android yang bisa diatur mau portrait atau landscape.

Untuk keyboard ini sudah disesuaikan mengikuti ukuran layar pada Android yang digunakan. Hanya saja untuk mengubah tampilan keyboard pada Android itu membutuhkan aplikasi khusus.

Adapun tips dan trik untuk mengubah tampilan keyboard Android dengan gambar atau foto sendiri. Caranya ini menggunakan aplikasi yang dinamakan  My Photo Keyboard.

Di aplikasi My Photo Keyboard ada beberapa fitur untuk mengubah background keyboard sendiri, diantaranya :

  1. Set photo from gallery dan camera
  2. Mengatur dari berbagai jenis tema
  3. Emoji art
  4. Geser jari pada keyboard dan mengetik cepat
  5. Periksa fasilitas secara otomatis
  6. Landscape dan portrait keyboard background yang diatur terpisah
  7. 50 bahasa yang didukung & 50 Style font
  8. Fasilitas template untuk sharing
  9. Pencarian dari keyboard
  10. Memiliki fasilitas word ( option, cut, copy, history, home, akhir, tab dan lain sebagainya )
  11. Ada juga pengaturan untuk tinggi keyboardnya, font dan colour pada keyboard
  12. Dan lagi untuk pengaturan press key untuk voice maupun getaran.
  13. Desain tata letak untuk tablet
  14. Adapun GIF sticker untuk apps

Setelah kita mengetahui apa saja yang ada di aplikasi My Photo Keyboard, mari kita bahas bagaimana ataupun tips dan trik untuk mengubah tampilan keyboard Android dengan menggunakan foto sendiri atau gambar pribadi dengan cara menggunakan aplikasi My Photo Keyboard:

Anda dapat menginstall atau mendownload aplikasi My Photo Keyboard di Android Anda – klik menu enable keyboard – aktifkan My Photo Keyboard – klik menu set input method – pilih My Photo Keyboard. Setelah itu  jika Anda ingin mengganti tampilan keyboard Android Anda dengan gambit atau foto sendiri tinggal pilih menu change images – pilih choose my photo – cari gambar yang Anda ingin dijadikan sebagai tampilan pada background keyboard Android Anda – crop gambar – lakukan hal yang sama untuk landscape keyboard.