Mari kita simak cara menggunakan Siri di iPhone, apa itu Siri?

Siri merupakan asisten pribadi yang dapat membantu Anda menyelesaikan tugas hanya dengan meminta. Jadi hanya dengan suara untuk mengirim pesan, jadwal pertemuan maupun panggilan telepon dan lain lain.

Adapun tips dan trik untuk menggunakan Siri pada iPhone, iPad ataupun iPod:

  • Untuk memulai :

Open setting – umum – Siri harus pastikan Siri telah aktif. Hanya saja memerlukan dengan tersambung dengan internet bisa dari Wifi maupun dengan data kuota / data seluler.

  • Untuk bertanya kepada Siri :

Ketika ada menemukan kendala pada sesuatu hal seperti halnya petunjuk arah, itu juga bisa menggunakan fitur Siri ini, dengan cara mengirim pesan, dapat juga menjawab pertanyaannya. Banyak pertanyaan yang digunakan dengan fitur Siri ini.

Dengan menggunakan tombol, tinggal tekan lalu tombol utamanya sampai Siri bertanya kembali “What can I help you?” (apa yang dapat saya bantu ? ) setelah ada suara seperti itu Anda diperlukan.

  • Anda dapat mengucapkan hey Siri ke fitur ini.

Dengan cara menyambungkan perangkat ke catu daya dengan mengucapkan hey Siri, dan lakukan hal yang sama dengan mengajukan pertanyaan yang akan ditanyakan. Apalagi dengan menggunakan iPhone terbaru, Anda dapat menggunakan hey siri ini dengan tidak harus menyambungkan perangkat ke catu dayanya.

  • Selain itu juga Anda dapat juga berbicara dengan menggunakan headset

Menggunakan headset ini Anda akan mendapatkan fasilitas yang dilengkapi dengan remote. Dengan menekan terus tombol tengah hingga nanti terdengar bunyi lalu ajukan pertanyaan lagi.

  • Tidak hanya bisa bebicara dengan Siri menggunakan headset juga dapat berbicara denga Siri di mobil loh. Kendaraan Anda cukup mendukung Carplay atau biasanya dengan sebutan SiriEyes Free lalu tekan terus tombol perintah suara yang ada pada kemudi setelah itu ajukan apa yang dibutuhkan.

Kelebihannya dengan menggunakan Siri, fitur Siri ini akan menunggu sampai selesai kita berhenti bicara. Atau dengan menggunakan gelombang audio gunanya untuk memberitahukan Siri jika Anda sudah selesai bicara. Seperti yang Anda ketahui jika didalam kendaraan itu pasti adanya suara bising dari luar, banyak kendaraan lain yang lewat. Nah dengan fitur SiriEyes Free ini berguna juga jika ada suara bising tersebut.

Berikut pembahasan dari Siri untuk iPhone, iPad ataupun iPod, semoga bermanfaat dan dapat dipraktekin ya.