Sudah banyak pengguna android pada era sekarang ini, terlebih di dalam perangkat android tersebut terdapat berbagai macam aplikasi seperti socmed, aplikasi untuk mengedit foto, games dan masih banyak lagi. Tapi ada beberapa kelemahan ketika kalian terlalu banyak menyimpan aplikasi tersebut.

Selain membuat penyimpanan memori android kalian menjadi penuh, hal ini juga bisa menyebabkan adanya malware pada android kalian. Apalagi jika kalian mendownloadnya di sembarang situs. Apakah kalian sudah mengetahui apa yang dimaksud dengan malware?? malware adalah suatu program yang dibuat untuk merusak sistem kerja pada Android kalian.

Nantinya pembuat malware akan menyusup ke Android kalian, setelah menyusup mereka akan merusak sistem kerja android tersebut yang lama kelamaan bisa membuat android kalian menjadi lemot sehingga ini bisa menganggu aktivitas sehari-hari kalian. Pasti kalian juga tidak mau kan, jika android kalian terkena malware?? Dalam artikel ini saya akan membahas mengenai Tips dan Trik Mengatasi Malware pada Android. Silahkan di simak yah!!!

1. Download Aplikasi di Situs yang Resmi

Jika kalian ingin download aplikasi silahkan untuk mendownloadnya di situs yang resmi, untuk pengguna Android kalian bisa download di Google Play Store. Mengapa harus di Google Play Store?? karena jika kalian mendownload aplikasi di sembarang situs, bisa saja di situs tersebut sudah ditanami malware, sehingga ketika kalian mendowload aplikasi tersebut, berarti kalian juga sudah mendowload malware tersebut.

2. Gunakan Antivirus

Antivirus ini pun penting untuk kalian pasang di android kalian, beberapa antivirus bisa mendeteksi dan menghapus malware pada android kalian.

3. Reboot Android

Jika android kalian sudah terkena malware, kalian bisa mereboot android kalian. Namun sebelumnya kalian harus memastikan bahwa android kalian sudah masuk ke safe mode, dengan begitu kalian bisa menghapus malware tersebut.

Itulah beberapa Tips dan Trik Mengatasi Malware pada Android, cukup mudah untuk dilakukan bukan?? semoga artikel ini bermanfaat sampai bertemu di artikel berikutnya 😉