Penggunaan smartphone sudah banyak digunakan oleh hampir semua orang dari anak kecil sampai orang dewasa. Hal ini dikarenakan untuk memudahkan mereka dalam aktivitas sehari-hari. Sampai-sampai penggunaan smartphone ini tidak bisa lepas dari tangan kalian, pasti kalian membawa smartphone kemana pun kalian pergi.

Tapi sering kali kalian tidak memperhatikan hal – hal yang kecil yang bisa menyebabkan kerusakan pada smartphone kalian. Contohnya dalam penggunaan baterai, baterai merupakan salah satu komponen utama dalam smartphone.

Jika baterai rusak atau tidak bisa digunakan maka smartphone kalian pun akan mati, sehingga kalian pun harus membeli baterai yang baru agar smartphone kalian kembali menyala.

Permasalahan yang sering terjadi pada baterai adalah baterai yang melembung, ada beberapa penyebab yang menyebabkan baterai kalian melembung, lalu bagaimana mencegah agar baterai tidak melembung??Dalam artikel ini saya akan membahas mengenai Tips dan Trik Mencegah Baterai Agar Tidak Melembung.

1. Hindari Charge Sambil Memainkan Smartphone

Sering kali kalian terlalu asik dengan smartphone kalian, bahkan ketika smartphone sedang di charge pun kalian masih memainkan smartphone untuk browsing, chatingan, mendengarkan musik dan yang lainnya. Ternyata hal ini bisa mempercepat baterai kalian menjadi melembung, maka dari itu ketika sedang di charge ada baiknya untuk mematikan smartphone kalian.

2. Perhatikan Jangka Waktu dalam Mencharge

Hal ini juga perlu kalian perhatikan, ketika kalian mencharge smartphone kalian usahkan ketika sudah full/terisi penuh segeralah untuk mencabut charge. Hal ini dilakukan untuk menghindari baterai yang melembung.

3. Putuskan Koneksi yang Tidak digunakan

Segeralah putuskan koneksi seperti GPS, Wifi, bloetooth jika tidak digunakan, karena fitur tersebut akan menambah beban pada baterai kalian.

4. Gunakan Wifi

Ketika kalian sedang berada di jaringan wifi, sebaiknya kalian mematikan data seluler dan kalian bisa menggunakan wifi, selain menghemat kouta menggunakan wifi pun bisa menghemat baterai kalian.

Itulah beberapa Tips dan Trik Mencegah Baterai Agar Tidak Melembung yang bisa langsung kalian coba. cukup mudah untuk dilakukan bukan?? Sampai bertemu di artikel berikutnya yah 😉