Dengan adanya perkembangan zaman saat ini yang selalu mencipatkan sesuatu hal yang baru. Bahkan hal yang baru tersebut digunakan sebagai kebutuhan sehari hari kita. Tapi tidak semua orang memanfaatkan perkembangan zaman ini dengan baik, ada juga orang yang menyalahgunakan adanya perkembangan zaman itu.  Contohnya sekarang sudah banyak android yang canggih, banyak orang yang meng-hack android via Wifi ataupun Bluetooth.

Meskipun banyak yang menyalahgunakan perkembangan zaman ini yaitu android kita di hack dengan cara wifi atupun Bluetooth tidak masalah, karena ada beberapa tips dan triknya:

1.Selalu menghindari memakai Wifi umum: biasanya banyak wifi umum yang beredar seperti di restoran atau kafe. Sebenarnya banyak virus yang menyelundup di dalam android kita, dan virus tersebut mengambil data pribadi kita dan yang menurut mereka penting. Biasanya para virus penyelundup itu mengincar rekening, jadi jangan membuka rekening bank saat sedang menggunakan Wifi umum.

2.Jangan biarkan Bluetooth handphonemu terus menyala, karena hacker akan sangat mudah menyisipkan hal hal yang jahat atau benda yang kurang baik melalui fitur yang dapat merekam aktifitasmu.

3.Selalu gunakan security lock, hal ini salah satu cara untuk mengantisipasi adanya hack. Dan agar terhindar dari orang orang yang iseng yang mencari kesempatan untuk mengambil data data pribadimu.

4.Dengan mengunci aplikasi yang ada di androidmu itu lebih baik karena untuk melindungi atau menjaga identitas yang ada di androidmu agar tidak gampang di bobol orang lain.