Banyak kasus mengenai system keamanan untuk para pengguna Smartphone. Sungguh pentingnya system keamanan tersebut untuk para pengguna. Karena banyak yang dapat membuka data Anda pada saat Smartphone Anda tertinggal.

Tapi tidak perlu khawatir, kini banyak Smartphone sudah banyak yang dilengkapi dengan fitur system keamanan berupa kunci yang disertai dengan menggunakan password. Namun tidak banyak juga yang menggunakan kunci yang disertai password ini banyak lupa.  Hal ini juga biasanya pengguna menggunakan fitur factory resert protection tapi hal itu dapat menyebabkan mengunci atau memblokir Smartphone Anda. Dengan hal tersebutlah Smartphone harus memverifikasi ulang lagi kepemilikannya pada akun Google karena itu tidak akan bisa digunakan sebelum verifikasi dilakukan.

Ada tips dan trik untuk membuka HP Samsung yang terkunci dikarena lupa password:

  1. Cara mengatasinya dengan Bypass berverifikasi akun Google via OTG agar bisa sesuai dengan verifikasi. Caranya menggunakan Bypass akun Google pada Smartphone Samsung Anda adalah, dengan menggunakan metode OTG, metode Sidesync atau sering disebut PC / komputer, dan menggunakan cara ektrim. Dari beberapa metode tersebut ada caranya tersendiri
  • Sediakan flashdisk, kabel OTG, hotspot. Pastikan Smartphonenya sudah terhubung dengan jaringan internet karena langkah ini harus terhubung dengan koneksi internet.
  • Download aplikasi Bypass Google Account sebagai perangkat Smartphone Samsung Anda lalu simpan ke Flashdisk.
  • Non-aktif kan Smartphone Samsung – menu recovery menggunakan kombinasi tombol Home + volume up + power.
  • Tunggu sampai layarnya menyala, lalu lepaskan tombol power untuk tombol home dan tombol volume up tetap di tekan. Setelah masuk pada menu recovery – factory reset untuk memformat. Setelah hal itu dilakukan atau format selesai lalu hidupkan kembali Smartphonenya Anda akan melihat setup wizard. Nah Anda bisa mengikuti langkah langkah yang sudah disediakan oleh wizard sampai nantinya Smartphone Anda meminta untuk melengkapi rincian akun Google yang tidak diingat sebelumnya
  • Jika sudah selesai melengkapi rincian tersebut tinggal sambungkan Smartphone dengan menggunakan Flashdisk via kabel OTG – lalu perangkat akan melansir nfile explore dalam keadaan proses setup.
  • Carilah file dengan aplikasi Bypass yang sudah didownload sebelumnya. Install terlebih dahulu aplikasi Bypass Akun Google tersebut. Caranya Anda klik file aplikasi Bypass – akan muncul dialog intall blocked – klik setting – lalu anda akan masuk ke halaman security setting. Di halam security setting tersebut beri tanda centang – unknown sources – klik ok dan install,
  • Setelah melakukan penginstall – an selanjutnya buka aplikasinya – akan masuk ke pengaturan perangkat. Dipengaturan perangkat tersebutlah Anda melakukan factory reset lagi – masuk ke menu backup dan reset – factory data reset – reset device – erase everyting.

Jika sudah selesai semua dilakukan, Smartphone Anda akan secara otomatis me-restart sebagai proses penghapusan datanya.  Restart selesai lalu lepaskan kabel OTG. Lakukanlah aktivasi sesuai dengan petunjuk yang ada anda bisa klik next – skip dan finish. Hal ini dapat Anda coba untuk membuka kunci HP Samsung Anda yang terkunci karena lupa password.