Smartphone saat ini khususnya yang berbasis android sangat memberikan kemudahan kepada kita. Mulai dari tersedia banyaknya aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store sampai dengan kita bisa membuat kustomisasi yang sesuai. Inilah faktor dari pengguna android yang selalu bertambah seiring berjalannya waktu.

Sangat banyak fitur yang disediakan android bukan? Namun saya yakin pasti pengguna android banyak juga yang bosan dengan gadgetnya. Bisa saja yang mempunyai uang lebih untuk mengganti smartphonenya kalau sudah merasa bosan tapi itu sangat boros, belum lagi kalau kita banyak tunjangan lain yang harus dibayarkan. Apa masih mau menggunakan cara mengganti smartphone Anda? Tenang saja, saya akan berbagi tips dan trik agar android Anda tidak terlihat membosankan dan tidak perlu dengan mengganti gadget Anda. Cukup ikuti tips dari saya ini, maka Anda tidak akan bosan lagi dengan gadget android yang Anda miliki

 

  1. Pasang Custom ROM
    Dengan cara memasang custom ROM, Anda bisa mendapatkan tampilan baru dan juga mendapatkan fitur baru yang dibawa dengan ROM terkait. Tapi dengan cara ini memang lumayan beresiko, maka dari itu Anda harus membuat backup dari file atau data yang ada di gadget android Anda.
    kjfksdjf
    Agar Anda tahu custom ROM yang sesuai dengan perangkat android Anda, silakan gabung di grup facebook sesuai dengan spesifikasi gadget yang Anda miliki.
  2. Ganti Launcher
    Anda bosan dengan tampilan android yang seperti itu? Bisa pakai cara ini nih untuk merubah tampilan android Anda agar seperti baru lagi. Caranya dengan mengganti launcher.
    Anda bisa menggunakan launcher keluaran dari Microsoft misalnya Action Launcher dan Arrow Launcher.
    Untitled
  3. Gunakan Aksesoris
    Yang satu ini bukan masalah pada softwarenya tapi pada hardwarenya. Anda bisa coba untuk memberikan aksesoris pada gadget Anda. Anda bisa memberi case sesuai selera Anda, sekarang ini sudah banyak jenis case yang dijual di pasaran. Belilah case sesuai selera Anda agar gadget Anda terlihat tidak membosankan.
    30-20150716030327-178510

Sekian tips dan trik agar android Anda tidak terlihat membosankan. Bisa langsung dicoba ya 🙂