Tips Agar Smartphone Tidak Tersambar Petir – Musim hujan sedang berjalan, tak luput sering di barengi dengan adanya petir-petir. Bagi para pengguna Ponsel harap berhati-hati ketika sedang beraktifitas menggunakan gadget di saat cuaca sedang banyak terdengar petir karena sinyal yang terdapat pada gadjet akan dapat memancing petir menyambar.

Namun bagi teman-teman tak perlu takut dengan adanya petir tetap dapat menggunakan smartphone kesayangannya. Berikut adalah tips agar smartphone tidak tersambar petir adalah :

1. Matikan ponsel pada saat ada petir. Jika terdengar suara petir dengan intensitas yang besar, segera matikan smartphone teman-teman, karena dengan adanya sinyal yang sedang aktif maka petir dapat membaca keberadaan sinyal tersebut.

2. Gunakan mode pesawat agar teman-teman tetap dapat beraktivitas dengan menggunakan smartphone teman-teman.

3. Matikan mobile data dan wifi. Sinyal yang sedang aktif dikarenakan adanya aktifitas penggunaan internet, dengan menonaktifkan mobile data atau wifi dapat mengurangi resiko tersambar petir pada smartphone.

4. Jangan lakukan panggilan telepon keluar atau masuk, gelombang radio yang dihasilkan pada saat melakukan panggilan telepon lebih kuat daripada ponsel dalam keadaan ilde atau standby.

5. Matikan smartphone dalam keadaan sedang berkendara apalagi dengan menggunakan motor.

6. Hindari berteduh dan menggunakan smartphone di bawah pohon pada saat hujan dan banyak petir, karena pohon dapat memacu sambaran petir

7. Pergunakan penangkal petir maka dapat mengurangi intensitas sambaran petir

8. Nonaktifkan kegiatan yang berhubungan dengan listrik, seperti mengecas bila petir mengenai jaringan Kabel Listrik akan mengakitkan induksi sambaran tegangan tinggi dari petir.

Itulah beberapa tips agar smartphone kesayangan tetap terjaga dalam kondisi banyak petir. Smartphone sudah menjadi bagian dari diri kita, jika ada kerusakan maka terasa seperti ada bagian yang kurang. Maka dengan menjaga smartphone tetap baik dapat di lakukan perawatan dan menghindari hal-hal yang dapat merusak nya.