Pemakaian Smartphone kini sudah sangat dibutuhkan oleh kalangan masyarakat. Ditambah lagi dengan semakin majunya teknologi khususnya Smartphone ini yang selalu memberikan perkembangan Рperkembangan terbarunya, masyarakat lebih semangat lagi  menggunakan Smartphone. 

Memang Smartphone yang sudah lama digunakan mungkin tidak akan terlihat baru dan biasanya banyak kendalanya. Hal itu disebabkan oleh banyak faktornya, mulai dari perawatannya. Tapi tidak perlu khawatir lagi, kini sudah banyak cara untuk merawat Smartphone dengan benar.

Tidak hanya itu, pengguna Smartphone tidak mau bukan Smartphonenya terlihat usang seperti handphone lama pada umumnya? ada tipsnya untuk menjadikan Smartphone tetap terlihat baru.

Berikut tips agar Smartphone terlihat baru :

1.Menjaga Software Tetap Up To Date

Periksalah versi terbaru pada sistem operasi di Smartphone apakah sudah update atau belum? hal ini berlaku untuk iOS maupun Android. Semakin sering kita melakukan pembaharuan pada sistem operasi pada Smartphone Android, maka akan lebih mudah untuk memperbaiki dan menutup bug yang muncul supaya kinerja/performa Smartphone bisa berjalan dengan lebih cepat, lancar dan tentunya lebih maksimal lagi.

Tidak hanya itu, pengguna Smartphone juga bisa mengecek pembaharuan melalui pengaturan Smartphone. Inilah tips untuk menjadikan Smartphone lama menjadi baru kembali. Dengan versi terbaru dari perangkat lunak tentunya kita dapat dengan mudah mendapatkan fitur-fitur dan performa baru yang lebih maksimal lagi.

2. Uninstall Aplikasi yang Tidak Terpakai

Banyak sekali survey pada Smartphone, ternyata banyak beberapa pengguna Smartphone yang tidak menghapus aplikasi – aplikasi yang jarang sekali digunakan bahkan sudah tidak terpakai. Hal ini yang membuat Smartphone menjadi berat penggunaanya.

Yang menjadikan berat pada saat pemakaiaannya adalah dengan banyak aplikasi yang tidak terpakai atau yang tidak sering digunakan, aplikasi tersebut akan menjalankan beberapa fungsinya di belakang latar. Jika Smartphone lama ingint terlihat baru lagi, maka pengguna Smartphone harus rajin – rajin menyempatkan untuk selalu membersihkan aplikasi – aplikasi yang tidak terpakai. Ada cara lain jika tidak ingin menghapus aplikasi tersebut, caranya untuk menon-aktifkan funngsi agar tidak dapat lagi menggunakan sumbernya secara diam – diam.

Dengan menggunakan tips seperti ini, dijamin Smartphone lama kalian tidak akan terlihat usang atau jadul lagi. Ditambah lagi dengan menggunakan aplikasi – aplikasi yang terbaru dengan fungsi yang terbaru pula, itu akan mendukung performa Smartphone menjadi lebih maksimal. Itulah tips agar Smartphone tetap terlihat baru. Semoga bermanfaat