Smartphone Android adalah salah satu perangkat yang bisa membuat Anda memainkan berbagai macam game. Dari mulai yang memiliki konten yang sangat ringan hingga yang sangat berat. Semuanya beraneka macam dan bisa di download di Google Play Store.

Pernahkah Anda mengalami saat asyik bermain tiba-tiba Android Anda menjadi lambat? Mungkin ini adalah keluhan yang sering dialami penggemargame smartphone. Pastinya semua orang ingin memainkan game tanpa adanya hambatan atau terhindar dari kata “lemot”. Berikut tips-tipsnya :

Pastikan baterai yang ada gunakan diatas 30 persen.

Anda mungkin tidak akan merasakan yang namanya lambat atau lagging jika Anda men-charge Android dengan baik dan kondisi baterai diatas 30%. Baterai yang akan terhisap jika kondisi Android Anda di bawah 30% akan menyebabkan prosesor tidak bekerja dengan baik. Pastikan baterai Android Anda diatas 50% untuk menunjang kondisi permainan supaya normal.

Hindari aplikasi yang lain ketika sedang memulai game.

Ketika sedang bermain game yang menurut Anda akan menyedot banyak energi smartphone, maka hendaklah Anda untuk menutup aplikasi lain yang sedang berjalan. Ingat yaa, jangan di minimize!!! Meskipun menurut Anda perangkat RAM-nya cukup, tetap dilakukan cara ini agar segala permainan dapat lancar dimainkan.

Uninstall Beberapa Aplikasi

Uninstall beberapa aplikasi yang menurut Anda jarang dipergunakan di perangkat Android Anda. Jika Anda memiliki banyak aplikasi yang jarang dibuka dan membiarkan mereka berdiam diri itu akan menambah beberapa junk files dan cache di perangkat.

Hapus junk files

Hapuslah beberapa file yang tidak penting seperti junk files dan cache sehingga perangkat Anda bisa bekerja secara optimal untuk melancarkan game yang Anda mainkan. Disarankan juga Anda menggunakan aplikasi Clean Master untuk membersihkan junk files dan cache di perangkat Android Anda.

Itulah Tips Agar Smartphone Android Tak Lemot Saat Main Game, semoga bermanfaat untuk kalian.