Bagi kamu yang gemar membuat video-video lucu, kamu tentu sudah familiar dengan aplikasi Tik Tok. Ya, Tik Tok merupakan plafform sosial video berdurasi pendek dengan dukungan music sebagai latarnya. Musiknya bisa berupa music bergaya bebas, untuk performa, maupun tarian. Jadi, pengguna aplikasi ini didorong untuk berkreativitas dan berimajinasi dengan sebebas-bebasnya, sekaligus bisa mengungkapkan ekspresi para pengguna secara bebas.

Tik Tok memungkinkan para penggunanya untuk membuat video unik berdurasi pendek dengan mudah dan cepat untuk diagikan ke publik, baik teman-teman maupun seluruh pengguna di jagat dunia maya. Tak hanya itu saja, aplikasi Tik Tok juga menawarkan berbagai macam efek dan filter yang dapat kamu gunakan dan tentunya semakin seru.

Lalu, Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Tik Tok? Berikut Ulasannya!

1.             Download terlebih dulu aplikasi Tik Tok di smartphone androidmu.

2.             Jika sudah, selanjutnya tekan ikon berbentuk orang tepat di pojok kanan, kamu pun bisa mendaftarkan akun lewat facebook, gmail, atau instagram.

3.             Sesudah terdaftar, kamu bisa melihat dan menonton beberapa video yang dibuat oleh pengguna Tik Tok yang lainnya.

4.             Jika kamu ingin membuat video, tekan tanda tambah atau ikon plus yang terletak di bagian tengah bawah.

5.             Selanjuutnya, beberapa judul musik berdasarkan kategori, semisal Party, Valentine, Indonesia, dan lainnya akan muncul lalu bisa dipilih sesuai keinginan sebagai musik yang melatari videomu.

6.             Sesudah memilih lagu yang cocok untuk videomu, langkah berikutnya klik tulisan berupa “Konfirmasi untuk menggunakan lalu mulai merekam.”

7.             Selanjutnya, kamu akan menuju layar kamera aplikasi Tik Tok. Di sini, kamu bisa memilih beberapa fitur untuk menciptakan video unikmu, seperti mode percepatan video dan filter efek saat perekaman.

8.             Jika pengaturannya sudah pas, maka kamu cukup klik Tahan lalu rekam video pun dimulai. Jika sudah, kamu bisa upload langsung hasil karyamu di akun medsosmu.

Itulah tutorial membuat video Tik Tok dengan mudah, karena aplikasi ini bersifat user friendly kamu tak akan kebingungan untuk mulai membuat video di aplikasi Tik Tok. Selamat mencoba!