Punya kesibukan tentunya jadi hal yang patut untuk disyukuri karena Anda bisa mengisi hari-hari dengan produktif demi kesejahteraan hidup yang lebih baik. Namun sayang jika kesibukan Anda diwarnai dengan hal-hal yang bisa mengganggu reputasi profesional Anda misalnya lupa ada janji bertemu dengan klien, selalu kelewatan tenggat waktu pekerjaan, lupa hari ulang tahun atasan atau rekan setim, dan sebagainya. Karena itu untuk menjadikan kesibukan Anda lebih terorganisir dan bisa menjadi susunan agenda pribadi Anda, berikut adalah rekomendasi aplikasi organizer terbaik untuk meningkatkan produktivitas Anda.

Google Keep

Google Keep adalah aplikasi organizer terbaik yang bisa Anda gunakan sebagai agenda pribadi dengan antar muka yang sederhana, mudah digunakan, dan bisa membantu Anda menyusun produktivitas Anda dengan lebih rapi. Buat to-do-list, memo suara, catatan, gambar, dan memo lainnya yang bisa disusun berdasarkan dengan label dan kategori. Catatan yang Anda buat bisa dibuka dari berbagai macam perangkat dengan menggunakan akun Google. Anda bahkan bisa mengundang orang lain untuk berbagi catatan yang sama sehingga berbagai macam rencana bisa terorganisir dengan baik.

Todoist

Todoist adalah aplikasi to-do-list terbaik yang memberikan kemudahan bagi Anda untuk mencatat apa saja yang harus dikerjakan dan kapan tenggat waktunya. Jika satu tugas atau satu daftar sudah dikerjakan maka Anda tinggal mencentang poin tersebut sehingga bisa fokus pada tugas selanjutnya. Todoist adalah aplikasi gratis namun Anda juga bisa membeli versi premiumnya dengan fitur yang lebih lengkap, misalnya seperti menyetel pengingat untuk daftar tugas, memberikan komentar catatan pada tugas, back-up data, dan sebagainya.

Evernote

Mirip dengan Google Keep, Evernote memungkinkan Anda untuk membuat catatan dalam bentuk apapun mulai dari tulisan, suara, dan juga gambar. Kelebihannya adalah Anda bisa melampirkan video atau bahkan dokumen dalam format PDF pada catatan yang Anda buat. Setiap catatan yang dibuat di aplikasi ini akan tersimpan langsung dengan cloud server yang bisa Anda akses di perangkat apa saja. Selain versi gratisnya, Anda juga bisa membeli versi premiumnya dengan berbagai macam kelebihan yang ditambahkan seperti akses offline dan storage yang lebih besar.