Biasanya kalau ingin mencari ponsel yang hilang menggunakan bantuan aplikasi tapi kali ini saya akan berbagi cara menemunkan ponsel bukan dengan aplikasi. Caranya yaitu menggunakan akun Google karena Google menyediakan fitur pelacak ponsel pintar yang dicuri atau tertinggal, fitur tersebut adalah Find My Phone. Fitur ini bisa melihat lokasi, mengunci ponsel yang hilang dari jarak jauh dan melakukan panggilan telepon. Ada juga fungsi lainnya yaitu menghubungi operator, menghapus semua data dan mematikan dering ponsel Anda.

Fitur Find My Phone bukan hanya dikhususkan untuk pengguna Android tapi bisa dipakai juga untuk pengguna iPhone yang penting Anda memiliki akun Google di ponsel Anda.

Langkah pertama buka akun Google Anda di myaccount.google.com lalu login ke akun Google milik Anda. Bisa dengan cara membuka aplikasi Google dan mengatakan “Ok Google, show me my Google account“. Dan Google akan membawa Anda ke halaman akun Google.

Temukan-Ponsel-Yang-Hilang-Dengan-Cara-Ini!-290816-Fatim1

Setelah itu pilih Find Your Phone dan pilih Get Started.

Temukan-Ponsel-Yang-Hilang-Dengan-Cara-Ini!-290816-Fatim2

Kalau sudah pilih Get Started maka akan terlihat daftar telepon yang pernah Anda gunakan. Setelah itu bisa pilih ponselnya. Misalnya seperti gambar yang di bawah ini

Temukan-Ponsel-Yang-Hilang-Dengan-Cara-Ini!-290816-Fatim3

Kalau sudah dipilih ponselnya sudah selesai. Fitur dari Google ini bisa mengirim pesan dan memberitahu nomor telepon yang sekarang, mengunci ponsel dari jarak jauh dan juga kemungkinan bisa membuat sang penemu ponsel Anda mengembalikan ponsel tersebut dengan menghubungi Anda. Itulah sedikit informasi dari saya, semoga bermanfaat ya 🙂