Teknologi dual kamera di smartphone sudah banyak sekali dipakai. Dukungan teknologi ini pastinya akan membuat performa smartphone khususnya bagian kamera akan semakin luar biasa. Dibalik tren teknologi dual kamera ini, mungkin ada beberapa orang yang masih bingung fungsi dan keunggulan teknologi ini.

Prinsip Kerja Teknologi Dual Kamera di Smartphone

Teknologi dual kamera ini pertama kali disematkan pada produk smartphone Huawei. Teknologi ini mengusung dua kamera utama di bagian belakang smartphone. Teknologi ini memakai dua frame dan dua lensa berbeda pada smartphone. Kemudian, lensa dan frame tersebut dijadikan satu untuk melakukan aktivitas fotografi seperti foto dan merekam video. Kinerja kedua lensa dan frame tersebut diibaratkan seperti lensa mata pada manusia sehingga hasil jepretan ataupun rekaman dari dual kamera jauh lebih tajam dan hidup. Di dalam teknologi dual kamera di smartphone ini, satu lensa primer berfungsi untuk memotret objek utama sedangkan lensa sekunder berguna untuk mengambil detail untuk menciptakan hasil jepretan yang bagus dan memuaskan.

Kenapa Anda Harus Memilih Teknologi Dual Kamera?

Munculnya teknologi dual kamera pastinya akan menarik perhatian Anda untuk membeli produk smartphone dengan teknologi dual kamera. Pastinya teknologi ini akan menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan dengan smartphone hanya dengan satu lensa kamera saja. Lalu, apa saja alasan mengapa Anda harus memilih teknologi dual kamera. Fokus jauh lebih cepat. Hal ini akan membuat kegiatan fotografi akan berjalan lebih cepat dan Anda tak perlu menunggu cukup lama untuk memfokuskan lensa kamera.

Hal yang kedua adalah rentang focus dalam foto ternyata jauh lebih besar. Ini akan membuat kualitas warna foto jauh lebih hidup dan nyata. Tak ketinggalan pula bahwa teknologi dual kamera mampu mengubah focus pada foto sesaat setalah dijepret dengan kualitas dan ketajaman yang jauh lebih baik dibandingkan dengan smartphone satu kamera saja. Dengan teknologi ini, Anda bisa merasakan sensasi fotografi seperti layaknya memegang kamera DSLR yang hebat itu. Tertarik untuk membuktikannya? Tak ada salahnya membeli smartphone dengan teknologi dual kamera untuk membuktikan kehebatannya.