Teknlogi smartphone seakan tidak pernah berhenti dikembangkan. Hampir disetiap harinya terdapat ide baru yang muncul agar dapat disematkan di smartphone. Tujuannya tentu saja semakin memanjakan manusia dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Apalagi saat ini hampir seluruh penduduk dunia sudah aktif dalam smartphonenya sehingga patut ditunggu perkembangan teknologi selanjutnya. Berikut ini beberapa teknologi yang tidak lama lagi akan dijumpai di smartphone.

USB Type C

Jika saat ini mayoritas USB smartphone bertype B maka baru-baru ini sudah dikembangkan USB type baru yakni tipe C yang memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan tipe saat ini. USB type C dibuat sesederhana mungkin dengan bentuk oval pipih dan memiliki simentris yang sama antara atas dan bawah sehingga bisa digunakan dalam keadaan bolak balik. Berbeda dengan USB saat ini yang belum bisa digunakan bolak balik. Diprediksi type C memiliki kecepatan yang lebih baik dalam mentransfer data dari perangkat lain demikian pula dalam mengisi daya.

Baterai Berkapasitas Besar

Semakin berkembangnya smartphone saat ini dengan banyaknya kebutuhan membuat smartphone dikembangkan dengan daya yang besar agar bisa bertahan lebih lama ketika digunakan. Jika diamati saat ini kapasitas baterai sejalan dengan besarnya smartphone yang digunakan. Oleh karena itulah pihak pengembang ingin menemukan hp dengan ukuran minimalis namun berdaya maksimalis. Sampai saat ini kapasitas besar smartphone berada di kisaran 3000-5000 mAH.

Kecepatan 5G

Saat ini kecepatan paling tinggi masih dibatasi pada segmen 4G. Akan tetapi bukan tidak mungkin teknologi tersebut diubah lebih tinggi. Apalagi baru-baru ini sudah ada smartphone yang mengusung teknologi 5G sebagai ujicoba. Bisa terbayangkan bagaimana cepatnya kinerja dari smartphone tersebut bukan?

Face Recognition

Face recognition semakin dikembangkan dengan banyaknya smartphone yang semakin besar layarnya. Penggunaan face recognition ini akan meningkatkan sistem keamanan yang ada di dalam smartphone. Jadi untuk membuka kunci atau file rahasia harus menemukan titik wajah terlebih dahulu. Sudah banyak smartphone yang menggunakan teknologi ini khususnya untuk mendapatkan wajah orang yang ingin membobol smartphone. Bahkan teknologi ini sudah bisa mendapatkan lebih dari 200 titik detail wajah.