Konten digital atau aplikasi milik google ini sangat penting untuk ada di smartphone. Aplikasi apa itu? Aplikasi ini bernama Google Play Store, aplikasi ini digunakan untuk download dan update aplikasi-aplikasi lain yang ada di smartphone kita. Google Play Store ini mulai dikenalkan pada bulan Maret 2012 untuk menggantikan Android Market. Aplikasi apapun bisa diupdate di Google Play Store ini, namun aplikasi Google Play Store sendiri hanya bisa diupdate dengan 2 cara. Cara pertama adalah dengan download file .APK dan install secara manual. Selanjutnya apakah bisa mengupdate Google Play Store dengan cara tanpa download file .APK nya? Berikut saya akan sharing tentang cara update Google Play Store.

  • Cara pertama adalah dengan download file .APK untuk Google Play Store
    Dengan download file .APK nya, Anda bisa langsung install dan Google Play Store otomatis sudah terupdate ke versi yang terbaru. Biasanya orang yang mengupdate dengan cara download file .APK itu orang yang tidak punya koneksi internet atau koneksi internetnya lambat. Cara ini sedikit ribet karena harus download file .APK dari luar.
  • Cara kedua adalah update Google Play Store secara online
    Caranya mudah, pertama pastikan smartphone Anda terkoneksi dengan internet. Setelah itu buka aplikasi Google Play Store. Selanjutnya masuk ke menu (bagian sebelah kiri atas), lalu pilih Setting, lalu tap bagian Build Version.
    Jika Google Play Store Anda belum terupdate dengan versi baru maka akan ada peringatan seperti gambar di bawah ini
    Untitled
    Dan proses peng-install-an akan dilakukan secara otomatis. Kalau sudah selesai proses download versi terbarunya maka akan ada peringatan seperti gambar di bawah ini
    Untitled1
    Google Play Store pun sudah selesai terupdate.

Jadi, apakah bisa mengupdate Google Play Store tanpa download file .APK ? Jawabannya BISA. Seperti yang sudah saya bahas di atas, ada cara untuk mengupdate Google Play Store secara onlline.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🙂