Bagi kalian mungkin smartphone merupakan barang yang selalu kalian bawa dimanapun dan kapanpun. Bagaimana tidak, contohnya ketika kalian bangun tidur pasti yang pertama dicari adalah smartphone, biasanya rutinitas yang akan kalian lakukan adalah mengecek chat yang masuk, stalking mantan atau gebetan di social media, dengerin lagu dan lain-lain. 

Smartphone memang membantu kalian dalam melakukan aktifitas sehari-hari tidak heran jika kalian membutuhkan smartphone. Tidak heran pengguna smartphone pun semakin meningkat tiap tahunnya. Namun selalu saja ada orang jail atau penjahat yang merusak smartphone kalian. Biasanya mereka akan membuat smartphone kalian terkena virus atau malware.

Pasti kalian pun tidak ingin kan, jika smartphone kesayangan kalian terkena virus??? oleh karena itu kalian harus mengetahui tanda-tandanya agar bisa langsung kalian bersihkan virus tersebut sehingga tidak membuat kerusakan yang lebih parah lagi di smartphone kalian.

Dalam artikel kali ini saya akan membahas mengenai Tanda-Tanda Smartphone yang Sudah Terkena Virus, yuu silahkan disimak 😉

1. Menerima SMS Aneh

Ketika kalian menerima SMS aneh, tapi kalian tidak merasa melakukannya, kemungkinan besar smartphone kalian sudah di hack. Sebaiknya kalian langsung menghapus SMS tersebut.

2. Muncul Iklan Pop-Up

Tanda-tanda berikutnya yaitu muncul iklan Pop-Up, Biasanya iklan tersebut selalu muncul, padahal saat ini kamu tidak melakukan aktivitas apapun, bahkan iklan ini pun bisa muncul di homescreen, atau di lockscreen smartphone kalian. Usahakan untuk tidak mengklik iklan tersebut, karena itu merupakan salah satu jalan hacker untuk mengambil informasi penting kalian.

3. Kouta Cepat Habis

Apakah kalian pernah merasa kalo kouta kalian cepat habis?? padahal sebelumnya kalian tidak melakukan kegiatan yang membuat kouta kalian cepat habis, bisa jadi ini merupakan tanda bahwa smartphone kalian sudah terkena virus.

4. Baterai Smartphone Boros

Jika kalian mengalami kendala baterai yang boros, jangan langsung beranggapan bahwa baterai kalian sudah rusak, coba periksa dulu jika baterai kalian yang rusak silahkan untuk segera menggantinya, namun jika ternyata baterai kalian masih bagus dan tidak ada masalah apapun tapi baterai cepat boros kemungkinan smartphone kalian sudah terkena virus.

Itulah beberapa Tanda-Tanda Smartphone yang Sudah Terkena Virus, semoga kalian bisa cepat mengantisipasi hal tersebut yah kawan sebelum hacker merusak lebih parah smartphone kalian. Terima kasih sampai bertemu diartikel selanjutnya 😉