Membuat aplikasi mobile memang sulit, tetapi tidak sesulit mendapatkan pengguna untuk men-download dan menginstalnya. Semakin sulitnya lagi yaitu mendapatkan pengguna lalu si pengguna berlangganan dengan aplikasi yang kita buat.

Karena banyaknya aplikasi yang tersedia di setiap kategori tertentu, itu menjadi tantangan bagi pembuat aplikasi untuk memasarkan. Dengan demikian untuk mendapatkan lebih banyak pengguna dari kompetitor, hal – hal di bawah ini mungkin dapat membantu kalian sebagai pembuat aplikasi agar aplikasi yang kalian buat dapat di kenal banyak pengguna, karena ribuan pengembang aplikasi telah melakukannya.

1. Facebook “Sering Posting”

Strategi Pemasaran Terbaik Untuk Aplikasi Smartphone

Melihat tingkat keberhasilannya, dan khalayak luas yang tersedia di Facebook, itu cukup mengejutkan karena beberapa marketing ponsel selalu berbicara tentang strategi ini. Sesuai pengalaman saya, cara ini dapat memperoleh lebih banyak pengguna terhadap aplikasi yang kalian buat. Rahasianya adalah beriklan di Facebook, baik dari seringnya kita posting mengenai aplikasi tersebut ataupun memang memasang iklan di Facebooknya langsung

 

2. Promosi Di Twitter

Strategi Pemasaran Terbaik Untuk Aplikasi Smartphone

Cara ini bekerja cukup baik dan dapat digunakan secara luas juga. Ketika perusahaan mobile meluncurkan sebuah aplikasi, itu bukan kejutan ketika iklan di Twitter ada di daftar to-do things. Jika kita belum pernah menggunakan iklan di Twitter, kita harus benar – benar profesional dalam memulai dengan biaya kecil hanya untuk menguji beberapa segmen kunci.

3. Optimasisasi App Store

Strategi Pemasaran Terbaik Untuk Aplikasi Smartphone

Jika aplikasi kita tidak menarik, ikuti ” Cara Pintar Mendapatkan Review Aplikasi Dengan  Efisien Di App Store”. Dari situ kita akan mengetahui kekurangan atau kelebihan aplikasi kita dengan adanya review dari para pengguna, mungkin ada sesuatu yang salah. Tidak hanya secara visual, tetapi perspektif SEO bekerja juga di sini.

Anda dapat melakukan optimasi di app store sendiri atau membeli layanan ASO dari penyedia layanan ASO untuk meningkatkan kata kunci aplikasi. Semakin tinggi peringkat kita terhadap kata kunci aplikasi, semakin orang banyak untuk menginstal aplikasi yang kita buat.

Nb: Terlepas dari teknik yang disebutkan, salah satu juga cara yang dapat dilakukan dengan mencoba teknik blogging. Kita harus pitch beberapa blog dan website untuk meninjau aplikasi kita pada saat yang sama, menulis kata kunci terkait posting informatif di blog lain.