Pada jaman sekarang ini banyak sekali orang yang dengan cerdasnya membajak atau menghack sebuah akun yang sekiranya menarik untuk di kuasai. Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai aplikasi untuk menyimpan kerahasiaan akun kalian dengan nyaman dan mudah, agar tidak dapat di salah gunakan oleh pembajak. Mari langsung saja kita bahas untuk aplikasinya :

Kalian tentunya sering berpikir untuk bagaimana menjaga account kalian di suatu tempat agar mereka aman dari tangan-tangan jail. Pastinya kalian juga ingin memiliki sebuah aplikasi yang dapat menyimpan dengan kenyamanan dalam menggunakan juga memiliki sistem keamanan yang bagus.

SplashID Safe Password Manager, yang dikembangkan oleh SplashData, adalah cross-platform password manager yang cukup kuat yang membantu pengguna dalam menjaga informasi pada login ke account mereka dengan aman dan nyaman.

Password manager ini tentunya berguna karena didalamnya memiliki banyak fitur.

Sebagai seseorang yang telah menggunakan password manager pihak ketiga selama bertahun-tahun, kalian pastinya tidak asing dengan lapisan tambahan keamanan yang terkadang banyak dari sebagian pengguna tampaknya mengabaikan fitur tersebut.

Hal ini penting untuk memiliki kepercayaan total dalam setiap password manager yang kalian sedang gunakan, karena itu seperti mengatakan kepada seseorang mengenai rahasia paling gelap yang kalian miliki; satu gerakan yang salah dan hal-hal yang bisa memburuk dengan cepat bagi kalian dan data account tentunya.

Kunci keberhasilan pada aplikasi SplashID Safe Password Manager adalah bahwa aplikasi ini sangat mudah untuk  digunakan.

Yang harus kalian lakukan pertama kali adalah membuat account dengan alamat email, password, dan kode sandi untuk akun SplashID Aman Password Manager.

Satu hal yang pastinya sudah kalian familiar yaitu kalian dapat membuat passcode pola dengan menggambar garis dan menghubungkan titik-titik, yang pasti fitur keamanan yang unik dan memiliki tingkat kesulitan bila di retas.

Pengguna dengan 5s iPhone dan yang lebih baru juga dapat menggunakan Sentuh ID pada perangkat mereka dalam membuka passcode.

Setelah akun dibuat dan email kalian telah dikonfirmasi, kalian dapat langsung mulai menambahkan situs ke SplashID Safe Password Manager. Ini bisa menjadi tugas yang membosankan pada saat melakukannya, dan itu akan mengambil sedikit waktu untuk dilakukan jika kalian tidak memiliki banyak situs untuk disimpan kerahasiaannya.

Kalian juga dapat mengatur situs berdasarkan kategori menjadi lebih rapi dalam penggunaannya.

SplashID Safe Password Manager termasuk built-in browser sehingga kalian dengan mudah dapat masuk otomatis ke situs dalam aplikasi menggunakan kredensial yang telah disimpan oleh kalian. Ini pasti menghemat waktu pengguna pada saat kesulitan mengcopy dan paste data ke browser eksternal.

Namun, salah satu fitur yang paling penting, sinkronisasi, mengharuskan pengguna untuk memiliki versi Pro dari layanan. Tanpa Pro, pengguna dibatasi untuk satu perangkat dan penyimpanan lokal saja.

Itu dia aplikasi untuk kalian dimana bisa merasa tenang dalam login di sebuah situs tanpa perlu ada yang menghack atau membajak akun kalian tentunya.

Terima kasih dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya 🙂