Baru-baru ini para pengguna iPhone yang baru saja melakukan update iOS 10 banyak yang mengeluhkan kalau perangkatnya error. Menurut para pengguna iPhone ketika mereka sedang melakukan update iOS 10 perangkat iPhone mereka masuk ke dalam kondisi brick yaitu ketika sedang update langsung berhenti dan ada instruksi untuk menghubungkan perangkat iPhone Anda ke PC atau Mac. Jangan khawatir semua masalah pasti ada solusinya dan kali ini saya akan memberikan solusi untuk iPhone yang error ketika update iOS 10

Hal yang pertama kali harus dilakukan yaitu ikuti perintah atau instruksi dari Apple yang mengharuskan Anda menghubungkan perangkat iPhone ke PC atau Mac via USB dengan iTunes.

solusi-untuk-iphone-yang-error-ketika-update-ios-10-20092016-fatim

Setelah perangkat iPhone terhubung dengan PC atau Mac yang dihubungkan menggunakan USB lalu lakukan restart. Pastinya Anda sudah tahu bagaimana cara me-restart iPhone, caranya mudah tinggal tekan tombol Power dan Home secara bersamaan sampai pada akhirnya muncul mode recovery. 

Apabila Anda memiliki iPhone 7/7 Plus cara me-restart perangkatnya dengan menekan tombol Power dan Volume Down secara bersamaan supaya memunculkan mode recovery.

Setelah melakukan restart lalu pilih pilihan update dan pada poin ini iOS akan melanjutkan proses update tanpa menghapus data. Jadi, jangan khawatir akan kehilangan data Anda. Kenapa terjadi error ketika update ke iOS 10? Hal ini terjadi karena perangkat iPhone di-update via Over The Air (OTA) sehingga pengguna harus disarankan untuk update via iTunes yang terinstall ke PC atau Mac.

Sekarang tidak perlu khawatir untuk update ke iOS 10, betul kan? Semoga bermanfaat ya 🙂