Permintaan untuk membuat situs kini makin subur karena makin banyak toko dan perusahaan yang masuk ke ranah online untuk mendapatkan keuntungan dengan konsumen yang lebih banyak dan jangkauan yang lebih luas. Karena itu menjadi seorang web developer memiliki peluang yang cukup tinggi untuk dijadikan karir yang bisa Anda lakukan secara lepas alias freelance atau bekerja sebagai karyawan perusahaan. Belajar bahasa pemrograman kini bisa secara otodidak dan lebih mudah dengan menggunakan aplikasi SoloLearn yang bisa menjadi sarana belajar bahasa pemrograman secara gratis.

Belaja bahasa pemrograman lengkap dalam satu platform

Dalam dunia web developing terdapat berbagai macam bahasa pemrograman yang bisa Anda pelajari dan kuasai yang masing-masing punya kelebihan dan keuntungannya sendiri-sendiri. Ada yang lebih banyak digunakan untuk membuat aplikasi pada smartphone berbasis Android, ada yang digunakan untuk aplikasi berbasis iOS, ada juga untuk OS-OS lainnya. SoloLearn menyediakan materi belajar bahasa pemrograman yang lengkap yaitu HTML5, JavaScript, CSS3, Python, Java, C++, C, C#, PHP, dan juga SQL.

Selain itu masih banyak pula topik tambahan yang bisa menambah wawasan dan keahlian Anda  tentang bahasa pemrograman. Seperti misalnya algoritma dan struktur data, Ruby, machine learning, Swift, dan berbagai maca topik lainnya. Anda bahkan bisa menulis kode langsung menggunakan smartphone atau tablet dan adu kemampuan dengan developer lainnya untuk membangun skill Anda.

Forum diskusi untuk komunitas developer

Dengan SoloLearn Anda tidak belajar sendirian, dengan dukungan komunitas pengembang yang terdiri dari pemula hingga profesional Anda bisa belajar berbagai macam trik dan tips, termasuk memberikannya kepada yang levelnya masih di bawah kemampuan Anda. Anda juga bisa membuka kelas kursus di bidang yang jadi keahlian Anda dan bangun pengaruh di komunitas dari jutaan developer di seluruh dunia.  

SoloLearn adalah salah satu aplikasi terbaik yang direkomendasikan oleh Google untuk Anda yang ingin belajar bahasa pemrograman secara otodidak. Siapa saja bisa menggunakannya mulai dari yang amatir hingga yang sudah ahli. Belajar bahasa pemrograman bersama dengan SoloLearn untuk menambah kemampuan dan keahlian Anda pada bidang yang khusus, yang tentunya bisa berguna untuk kehidupan profesional Anda maupun untuk sekedar hobi.