Banyak orang yang menggunakan smartphone Android maka dari itu pasar untuk penjualan aplikasi pada Android-pun sangat menggiurkan. Karena pasar untuk penjualan aplikasi Android sangat menggiurkan, yuk jadi developer aplikasi Android! Kita bisa menggunakan beberapa software untuk membuat aplikasi Android. Apa saja sih software yang digunakan untuk  membuat aplikasi Android? 

1. Unity 3D

Unity 3D menawarkan banyak API yang bisa membantu kita dalam membangun antarmuka aplikasi yang menarik. Di sisi lain, Unity 3D bisa digunakan untuk membuat game Android 3D.

2. Xamarin

Xamarin adalah salah satu software paling baru yang digunakan untuk membuat sebuah aplikasi pada Android. Selain itu, Xamarin juga software  yang paling mudah untuk mengembangkan aplikasi. Xamarin bukan hanya bisa digunakan untuk membuat aplikasi pada Android tapi juga bisa membuat aplikasi pada Windows dan iOS. Bahasa yang digunakan adalah C#.

3. Android Studio

Android Studio diluncurkan oleh Google pada tahun 2013 dan merupakan integrated development environtment (IDE) resmi untuk Android. Software ini mempunyai Virtual Device Manager yang bisa melakukan pengujian secara langsung tanpa menggunakan perangkat.

4. Android Apps Maker

Membuat aplikasi dengan Android Apps Maker cukup mudah karena terdapat sekitar 18 template yang bisa kita pakai secara gratis. Contoh aplikasi yang dibuat menggunakan Android Apps Maker adalah gallery foto.

5. iBuildApp

Software ini bisa membuat aplikasi dalam waktu 5 menit saja. Karena kecepatannya yang super cepat ini maka tidak heran kalau banyak aplikasi Android yang sudah dibuat menggunakan iBuildApp. Aplikasi ini juga tersedia di App Store Apple, fiturnya juga cukup lengkap karena mendukung alat promosi, analytics, pemberitahuan dan pandapatan iklan.

Itulah beberapa software yang digunakan untuk membuat aplikasi Android. Yuk coba menjadi developer aplikasi Android 🙂